Hasil Liga Italia: Juventus Kalahkan Udinese, Ronaldo Dua Gol

CNN Indonesia | Minggu, 15/12/2019 23:33 WIB
Hasil Liga Italia: Juventus Kalahkan Udinese, Ronaldo Dua Gol Cristiano Ronaldo merayakan gol bersama Paulo Dybala. (Alessandro Di Marco/ANSA via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Juventus meraih kemenangan 3-1 atas Udinese dalam pekan ke-16 liga Italia. Cristiano Ronaldo mencetak dua gol dalam laga yang berlangsung di Stadion Juventus, Minggu (15/12) malam WIB.

Setelah menghasilkan kemenangan dalam laga Liga Champions melawan Bayer Leverkusen, trio Gonzalo Higuain, Ronaldo, dan Paulo Dybala kembali diandalkan Maurizio Sarri.

Juventus yang sudah getol menyerang sejak menit pertama menuai hasil pada menit kesembilan. Tembakan kaki kanan Ronaldo dari dalam kotak penalti mengubah skor menjadi 1-0.


Bianconeri seperti belum puas dengan satu gol. Tuan rumah terus menerus menekan lawan. Pada menit ke-20, Dybala melepaskan tembakan parabola yang membuat bola bersarang di gawang tim tamu. Wasit menganulir gol tersebut karena Dybala sebelumnya mengendalikan bola dengan tangan.

Hasil Liga Italia: Juventus Kalahkan Udinese, Ronaldo Dua GolPemain-pemain Juventus merayakan gol Leonaro Bonucci (kedua dari kiri). (Alessandro Di Marco/ANSA via AP)
Juventus baru benar-benar mencetak gol kedua pada menit ke-36. Higuain melepaskan umpan terobosan kepada Ronaldo. Penyelesaian kaki kiri sang megabintang membuat Juventus memimpin 2-0.

Satu menit sebelum babak pertama selesai, Juventus menambah gol. Leonardo Bonucci membuat Udinese tertinggal lebih jauh.

Hasil Liga Italia: Juventus Kalahkan Udinese, Ronaldo Dua Gol
Tertinggal tiga gol, Udinese berupaya mencetak gol balasan pada babak kedua. Il Zebrette kerap menemui kegagalan, sementara La Vecchia Signora juga masih berupaya mencetak gol keempat.

Udinese baru bisa mencetak gol balasan menjelang laga usai melalui Ignacio Pussetto. Gol Pussetto merusak hari Buffon yang tampil untuk kali ke-478 untuk Juventus, atau menyamai rekor legenda Alessandro Del Piero.

[Gambas:Video CNN]

Tiga poin dari laga kandang membuat Juventus kembali memimpin klasemen dengan 39 poin atau unggul satu poin dari Inter Milan yang baru akan bermain Senin (16/12) dini hari menghadapi Fiorentina.


Susunan pemain Juventus:
Buffon; Danilo, Demiral, Bonucci, De Sciglio; Bentancur, Matuidi, Rabiot; Dybala; Ronaldo, Higuain.

Susunan pemain Udinese:
Musso; De Maio, Troost-Ekong, Nuytinck; ter Avest, De Paul, Mandragora, Fofana, Larsen; Lasagna, Okaka Chuka. (nva/nva)