Selamatkan MU dari Kekalahan, Greenwood Cetak Rekor

CNN Indonesia | Senin, 16/12/2019 01:00 WIB
Selamatkan MU dari Kekalahan, Greenwood Cetak Rekor Mason Greenwood mencetak gol penyama kedudukan ketika MU ditahan Everton. (AP Photo/Dave Thompson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mason Greenwood tercatat sebagai pemain Manchester United termuda yang mencetak gol dalam ajang liga Inggris di Old Trafford dalam kurun satu dasawarsa terakhir.

Greenwood membuat MU terhindar dari kekalahan ketika menjamu Everton di Stadion Old Trafford pada pekan ke-17 liga Inggris.

Sepakan kaki kiri pemain akademi MU itu bersarang di gawang Everton yang dikawal kiper timnas Inggris, Jordan Pickford.


Gol tersebut dilesakkan Greenwood pada menit ke-77 atau 12 menit setelah masuk menggantikan Jesse Lingard.

[Gambas:Video CNN]
Greenwood tercatat sebagai pemain paling muda yang pernah mencetak gol kandang untuk MU dalam kurun sepuluh tahun terakhir. Secara keseluruhan dalam era Liga Primer, Greenwood merupakan pemain termuda kedua setelah Federico Macheda yang mencetak gol ketika MU menjamu Aston Villa pada april 2009.

Greenwood saat ini berusia 18 tahun 75 hari, sementara Macheda ketika itu menceak gol pada usia 17 tahun 226 hari.
Selamatkan MU dari Kekalahan, Greenwood Cetak Rekor


Di seluruh kompetisi musim ini, Greenwood berada di urutan kedua pencetak gol terbanyak MU. Posisi pertama ditempati Marcus Rashford dengan 13 gol atau unggul lima gol atas Greenwood.

"Mason Greenwood memiliki kelas yang berbeda di dalam atau di sekitar kotak penalti. Anda tidak terkejut ketika dia mencetak gol," ujar Ole Gunnar Solskjaer usai laga MU vs Everton dikutip dari Metro. (nva/nva)