6 Fakta Menarik Kemenangan Man City atas Arsenal

CNN Indonesia | Senin, 16/12/2019 09:17 WIB
6 Fakta Menarik Kemenangan Man City atas Arsenal Mancheter City merayakan kemenangan di kandang lawan. (AP Photo/Ian Walton)
Jakarta, CNN Indonesia -- Fakta-fakta menarik muncul setelah Manchester City mengalahkan Arsenal 3-0 dalam laga Liga Inggris pekan ke-17 yang berlangsung di Stadion Emirates, London, Minggu (15/12) malam WIB.

Man City meraih kemenangan tandang berkat dua gol Kevin De Bruyne dan sebuah gol Raheem Sterling pada babak pertama.

Anak asuh Pep Guardiola kini mengumpulkan 35 poin, masih tertinggal 14 poin dari Liverpool yang memimpin klasemen. Namun Man City setidaknya masih mampu menjaga jarak dari Leicester City yang menghuni peringkat kedua dengan 39 poin.


Berikut fakta menarik kemenangan Man City atas Arsenal seperti dikutip dari Opta:

1. Man City selalu meraih kemenangan dalam lima laga terakhir menghadapi Arsenal di ajang Liga Inggris.

6 Fakta Menarik Kemenangan Man City atas ArsenalManchester City meraih kemenangan tandang. (AP Photo/Ian Walton)
2. Guardiola sudah bertemu tujuh kali dengan Arsenal di Premier League. Enam laga berakhir dengan kemenangan dan satu laga berkesudahan imbang.

3. Juru latih asal Spanyol itu sudah dua kali membawa Man City mencetak tiga gol pada babak pertama dalam laga melawan Arsenal. Sebelumnya terjadi pada Maret 2018.

[Gambas:Video CNN]
4. Arsenal gagal meraih kemenangan dalam enam laga kandang di berbagai kompetisi. Khusus dalam tiga laga kandang terakhir, The Gunners selalu kalah.

5. Man City sudah mencetak 25 gol dalam sembilan laga tandang musim ini. Catatan itu menyamai capaian tujuh musim lalu.
6 Fakta Menarik Kemenangan Man City atas Arsenal


6. Arsenal hanya mampu membuat satu tembakan ke gawang dalam laga melawan Man City. Jumlah tersebut merupakan catatan yang terburuk dalam laga kandang di Stadion Emirates, sama seperti ketika klub London Utara itu menjamu Everton pada 2010, serta Chelsea pada 2015 dan 2016. (nva/nva)