Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Ditahan Valencia 1-1

CNN Indonesia | Senin, 16/12/2019 05:24 WIB
Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Ditahan Valencia 1-1 Real Madrid hanya membawa pulang satu poin dari Stadion Mestalla. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Real Madrid gagal memanfaatkan kesempatan menempati posisi pertama di liga Spanyol setelah hanya bermain imbang 1-1 dengan Valencia, Senin (16/12) dini hari WIB.

Menghadapi Valencia, Madrid tampil dengan mendominasi penguasaan bola. Aktif mengendalikan bola, Madrid hanya mampu membuat peluang namun tidak bisa membobol gawang tuan rumah.


Karim Benzema menjadi salah satu pemain Madrid yang gagal memaksimalkan peluang.


Sementara Valencia yang lebih banyak bertahan bisa mencuri kesempatan melalui serangan balik melalui Daniel Parejo yang memberi umpan kepada Ferran Torres. Penyelamatan Ferran Torres membuat gawang Madrid tetap bersih dari gol.

Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Ditahan Valencia 1-1Valencia memimpin lebih dulu ketika menjamu Real Madrid. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)

Persentase penguasaan bola Madrid mencapai lebih dari 70 persen diimbangi dengan pertahanan Valencia yang padat dan rapat.

Memasuki babak kedua Valencia tampil berbeda dengan giat menyerang. Pada awal babak kedua Courtois sudah harus melakukan penyelamatan. Setelah itu Daniel Wass dan Jaume Costa terlibat dalam serangan dari sisi sayap.

[Gambas:Video CNN]
Berbanding terbalik dengan babak pertama, Madrid jarang melakukan tekanan ke daerah pertahanan Valencia.

Gol Carlos Soler pada menit ke-78 membuat Stadion Mestalla bergemuruh. Suporter tuan rumah menyambut gol Soler yang menyambut umpan Wass dari sisi kanan.

Valencia gagal mengamankan keunggulan. Pada detik-detik terakhir pertandingan, Benzema membuat skor setara. Bola dari tendangan sudut Gareth Bale disambut Courtois. Si kulit bulat bergerak liar di kotak penalti dan Benzema menuntaskan serangan dengan tendangan dari jarak dekat.

Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Ditahan Valencia 1-1

Madrid untuk sementara masih masih berada di tempat kedua, berada di bawah Barcelona yang sama-sama mengoleksi 35 poin.

Susunan pemain inti Valencia:
Jaume Domenech; Daniel Wass, Ezequiel Garay, Gabriel Paulista, Jaume Costa; Francis Coquelin; Ferran Torres, Carlos Soler, Daniel Parejo, Jose Gaya; Rodrigo Moreno

Susunan pemain inti Real Madrid:
Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Nacho; Luka Modric, Federico Valverde, Toni Kroos; Rodrygo, Karim Benzema, Isco (nva/nva)