PSSI Sudah Putuskan Pelatih Timnas Indonesia

CNN Indonesia | Senin, 16/12/2019 16:58 WIB
PSSI Sudah Putuskan Pelatih Timnas Indonesia Posisi pelatih Timnas Indonesia lowong sejak Simon McMenemy didepak. (KAMARUL AKHIR / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Anggota Komite Eksekutif (Exco) Haruna Soemitro mengklaim PSSI sudah memutuskan pelatih baru Timnas Indonesia melalui rapat Exco yang digelar Senin (16/12).

Meski begitu Haruna enggan menyebutkan siapa sosok pelatih yang dipilih PSSI untuk melatih Timnas Indonesia. Mantan manajer Madura United itu meminta masyarakat menunggu pengumuman resmi dari Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan atau Iwan Bule.

"Rapat Exco PSSI sudah dan keputusannya [pelatih Timnas Indonesia] juga sudah, tanya Ketua [PSSI] langsung," kata Haruna kepada CNNIndonesia.com.


CNNIndonesia.com sudah coba mengonfirmasi keputusan pelatih baru Timnas Indonesia kepada Iwan Bule. Namun, sampai berita ini diturunkan Iwan Bule belum memberikan respons.

Shin Tae Yong salah satu kandidat pelatih Timnas Indonesia.Shin Tae Yong salah satu kandidat pelatih Timnas Indonesia. (JUNG Yeon-Je / AFP)
PSSI sebelumnya menyebut ada dua kandidat yang bakal menjadi pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla dan Shin Tae Yong. Kedua pelatih juga sudah melakukan presentasi di hadapan para Exco PSSI beberapa waktu lalu.

PSSI Sudah Putuskan Pelatih Timnas Indonesia
Shin Tae Yong, pelatih asal Korea Selatan, lebih dulu melakukan presentasi di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 19 November lalu. Disusul Luis Milla menggelar presentasi di Manila, Filipina, pada 30 November.

Pekan lalu Tae Yong sempat dikabarkan menolak melatih Timnas Indonesia, meski kabar itu kemudian dibantah mantan pelatih Korea Selatan dan PSSI. Tae Yong juga memastikan negosiasi dengan PSSI masih berlangsung.

[Gambas:Video CNN]
Nama lain yang juga disebut berpeluang menjadi pelatih skuat Garuda yakni Stefano 'Teco' Cugurra, yang dua musim terakhir merebut gelar Liga 1 bersama Persija Jakarta dan Bali United.

Posisi pelatih Timnas Indonesia lowong sejak Simon McMenemy didepak. Pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Malaysia, 19 November lalu, skuat Garuda dipimpin pelatih interim Yeyen Tumena. (TTF/har)