4 Big Match Tersaji di Babak 16 Besar Liga Champions

CNN Indonesia | Senin, 16/12/2019 19:32 WIB
4 Big Match Tersaji di Babak 16 Besar Liga Champions Chelsea bakal bertemu Bayern Munchen di babak 16 besar. (ROSLAN RAHMAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Drawing babak 16 besar Liga Champions di markas UEFA, Nyon, Senin (16/12), rampung digelar. Ada empat big match yang tersaji di fase gugur kali ini.

Big match paling sengit yang terjadi adalah Real Madrid vs Manchester City. Pertemuan terakhir kedua tim terjadi di semifinal Liga Champions 2016.

Kala itu, Man City harus angkat koper lebih cepat setelah kalah agregat 0-1 lantaran gol bunuh diri Fernando. Kini, City punya kesempatan untuk membalas kekalahan menyakitkan tiga tahun silam.


Di laga lainnya, Chelsea bakal menghadapi Bayern Munchen. Pertemuan kedua tim membangkitkan memori perempat final Liga Champions 2004/2005.

[Gambas:Video CNN]
The Blues berhasil melaju ke semifinal setelah berhasil menaklukkan Munchen dengan agregat 6-5. Chelsea lebih dulu menang 4-2 dan menderita kekalahan 2-3 di Munich.

Chelsea lawan Munchen sendiri juga bertemu di final Liga Champions 2012. Saat itu The Blues menang adu penalti setelah DIdier Drogba membuat gol penyama kedudukan di menit ke-88 yang membuat Chelsea berhasil membawa laga ke babak perpanjangan waktu.

Duel Napoli vs Barcelona layak masuk daftar pertandingan panas musim ini. Kedua tim ini masing-masing pernah dibela legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona.

Big match lainnya mempertemukan Atletico Madrid vs Liverpool. Bek kanan Atletico, Kieran Trippier yang musim lalu memperkuat Tottenham Hotspur, bakal jadi pemain paling bersemangat mengalahkan Liverpool, tim juara bertahan yang membuyarkan mimpi Tottenham di final Liga Champions musim lalu.

4 Bigmatch Tersaji di Babak 16 Besar Liga Champions

Empat bigmatch di babak 16 besar Liga Champions:

Real Madrid vs Manchester City
Chelsea vs Bayern
Napoli vs Barcelona
Atletico Madrid vs Liverpool (jun/ptr)