Liga Champions: Guardiola Paling Sering Bungkam Madrid

CNN Indonesia | Senin, 16/12/2019 20:30 WIB
Liga Champions: Guardiola Paling Sering Bungkam Madrid Guardiola punya rekor bagus menghadapi Real Madrid. (AP Photo/Rui Vieira)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester City punya modal bagus jelang duel lawan Real Madrid karena Pep Guardiola termasuk pelatih yang paling sering mengalahkan Los Blancos.

Meski sudah meninggalkan Barcelona sejak 2012, Guardiola masih tercatat sebagai pelatih yang paling sering mengalahkan klub ibu kota Spanyol tersebut. Guardiola membukukan sembilan kemenangan atas Real Madrid, kini sejajar dengan Diego Simeone dan Ernesto Valverde yang masih terus berkiprah di Liga Spanyol.

Catatan bagus Guardiola ini setidaknya bisa membuat Manchester City lebih percaya diri. Pasalnya, Manchester City punya rekor buruk menghadapi Real Madrid di ajang Liga Champions.


Dalam empat pertemuan Manchester City lawan Real Madrid, 'The Citizens' belum pernah meraih kemenangan dengan catatan dua hasil imbang dan dua kekalahan.

Liga Champions: Guardiola Paling Sering Bungkam MadridReal Madrid perlu mewaspadai kehadiran Pep Guardiola di Manchester City. (AP Photo/Manu Fernandez)
Di pertemuan terakhir pada Liga Champions 2015/2016, Manchester City tersingkir karena kalah agregat 0-1 dari Real Madrid.

Ajang Liga Champions sendiri bisa jadi penyelamat wajah Guardiola musim ini. Ambisi Manchester City untuk jadi juara Liga Champions terus gagal meskipun mereka bisa menambah koleksi trofi Liga Inggris di bawah Guardiola.

[Gambas:Video CNN]
Pada musim ini, peluang Man City untuk jadi juara Liga Inggris sangat kecil karena mereka sudah tertinggal 14 poin dari Liverpool.

Liga Champions: Guardiola Paling Sering Bungkam Madrid
Situasi itu bisa membuat Manchester City bisa lebih fokus dalam laga Liga Champions dan menyimpan tenaga di laga kompetisi domestik yang berdekatan dengan matchday Liga Champions. (ptr/jun)