Jelang Jumpa Persija, Aji Santoso Singgung Perpisahan Bepe

ttf, CNN Indonesia | Selasa, 17/12/2019 00:54 WIB
Jelang Jumpa Persija, Aji Santoso Singgung Perpisahan Bepe Bambang Pamungkas gencar dirumorkan bakal pensiun pada akhir musim ini. (ANTARA FOTO/Maulana Surya)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menyinggung rencana perpisahan Bambang Pamungkas dalam laga antara Persija Jakarta dan Bajul Ijo dalam laga lanjutan Liga 1 2019.

Jelang laga Persija vs Persebaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (17/12), muncul rumor pemain yang kerap disapa Bepe itu pensiun. Aji sendiri baru mengetahui rencana perpisahan pemain gaek itu melalui berita.

"Saya baca di berita bahwa besok itu ada perpisahan Bepe. Kita tahu Bepe adalah sosok salah satu legenda juga pemain andalan Timnas Indonesia," kata Aji Santoso saat konferensi pers jelang laga, Senin (16/12).


Buat Aji, Bepe adalah pribadi yang sangat pintar dalam mengatur diri. Sejak memulai karier di dunia profesional pada usia 19 tahun, Bepe termasuk dalam kategori pemain yang mampu menjaga konsistensi sebagai striker.

[Gambas:Instagram]
"Begitu juga ketika belakangan dia jarang dimainkan, dia tetap memberikan support ke pemain yang lebih muda. Bepe bisa menjadi patokan dan contoh bagi pemain lain bagaimana seorang pemain profesional bersikap," ungkap Aji.

"Salut buat junior saya, Bepe. Semoga sukses ke depannya. Dia mau melatih atau tidak yang jelas sikap dan cara bicaranya menunjukkan bahwa dia adalah seseorang yang baik," imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]
Sementara kapten Tim Persebaya, Ruben Sanadi, menyebut Bepe adalah anutan buat ia dan pemain lain, baik di dalam maupun di luar lapangan bahkan dalam segala hal.
Jelang Jumpa Persija, Aji Santoso Singgung Perpisahan Bepe

Kabar pensiun Bepe ramai dibicarakan setelah akun resmi Instagram Persija mengunggah video yang berisi kisi-kisi perpisahan dengan sang legenda. Pemain yang akrab dengan nomor punggung 20 itu bakal mengakhiri kariernya di dunia sepak bola setelah 20 tahun.

Laga kandang terakhir Persija menghadapi Persebaya bakal jadi penampilan terakhir Bambang Pamungkas di hadapan The Jakmania. Sementara laga terakhir Persija musim ini baal berlangsung Minggu (22/12), menghadapi Kalteng Putra. (nva)