Zidane Santai Madrid dan Barcelona Jalan Bareng ke El Clasico

CNN Indonesia | Selasa, 17/12/2019 23:57 WIB
Zidane Santai Madrid dan Barcelona Jalan Bareng ke El Clasico Barcelona akan menjamu Real Madrid pada laga El Clasico perdana di liga Spanyol musim ini. (PAU BARRENA / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, bersikap santai menyikapi rencana El Real dan Barcelona berjalan bersama ke Stadion Camp Nou pada laga El Clasico, Rabu (18/12) malam waktu setempat.

Zidane tidak memusingkan rencana yang merupakan bagian dari rancangan keamanan jelang pertandingan yang mempertemukan dua kesebelasan raksasa Spanyol.

"Aturan adalah aturan. Begitulah adanya, tidak ada yang perlu dijelaskan lebih lanjut," ucap Zidane dalam konferensi pers jelang pertandingan dikutip dari Marca.


Madrid dan Barcelona akan berjalan beriringan dari hotel ke stadion yang berjarak lebih kurang 500 meter sekitar pukul 18.30 waktu setempat atau dua jam sebelum kick off.

[Gambas:Video CNN]
Los Blancos memang menginap di hotel tersebut, sementara Barcelona mampir pada siang hari untuk makan bersama sebelum bertanding.

Zidane berusaha fokus pada pertandingan kendati banyak hal di luar lapangan yang muncul menaikkan tensi el clasico kali ini seperti masalah wasit hingga persoalan politis.

Zidane Santai Madrid dan Barcelona Jalan Bareng ke El Clasico

"Pada akhirnya kami harus menempatkan energi kami di lapangan dan berpikir akan bermain. Hal-hal di luar itu bisa dibicarakan selama sepekan membicarakan segala sesuati yang akan terjadi, sementara realitasnya adalah besok kami akan bermain," kata Zidane.

"Saya tidak harus menjelaskan semua hal. Saya tidak berada di sini untuk itu. Tugas saya adalah berpikir mengenai masalah di dalam lapangan. Kami bersiap untuk bermain dan itu yang menjadi perhatian kami. Banyak orang yang ingin melihat pertandingan sepak bola," sambungnya. (nva/nva)