Suarez Rajin Bobol Gawang Madrid di El Clasico

CNN Indonesia | Rabu, 18/12/2019 01:53 WIB
Suarez Rajin Bobol Gawang Madrid di El Clasico Luis Suarez sudah mencetak 11 gol dalam laga El Clasico. (AP Photo/Joan Monfort)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang Barcelona, Luis Suarez, rajin mencetak gol ke gawang Real Madrid dalam laga El Clasico di liga Spanyol sejak bergabung dengan Blaugrana pada musim 2014/2015.

Dalam 10 penampilan membela Barcelona di pertandingan El Clasico, penyerang asal Uruguay itu telah mencetak sembilan gol ke gawang El Real.

Suarez memang gagal mencetak gol dalam laga debutnya di El Clasico pada Oktober 2014 yang berakhir dengan kekalahan Barcelona dengan skor 1-3.


Mantan penyerang Liverpool itu baru berhasil mencetak gol pertama dalam laga El Clasico Maret 2015. Ketika itu Suarez menjadi pencetak gol kemenangan Barcelona dalam laga yang berakhir 2-1.

Suarez memborong dua gol ketika Barcelona mempermalukan Madrid di Stadion Santiago Bernabeu dengan skor 4-0 pada pertemuan pertama musim 2015/2016. Pada pertemuan kedua antara Barcelona dan Madrid di musim yang sama, Barcelona kalah 1-2 dan Suarez tidak mencetak gol.

Suarez Rajin Bobol Gawang Madrid di El ClasicoLuis Suarez dalam laga El Clasico. (OSCAR DEL POZO / AFP)
Semusim berselang Suarez kembali masuk dalam daftar pencetak gol laga yang mempertemukan dua raksasa Spanyol itu. Dalam laga El Clasico di paruh pertama musim 2016/2017, Suarez sempat membuat Barca unggul sebelum Sergio Ramos menyamakan kedudukan pada menit akhir.

Suarez kembali puasa gol dalam laga menghadapi Madrid pada paruh kedua musim 2016/2017.

[Gambas:Video CNN]
Sementara pada dua laga El Clasico musim 2017/2018, Suarez selalu berhasil memperdaya kiper lawan. Suarez membuka kemenangan 3-0 pada laga tandang Barcelona dan juga mencetak gol pembuka ketika menjamu Madrid.

Musim lalu, ketajaman Suarez terbukti dengan tiga gol ke gawang Madrid dalam laga di Camp Nou yang berakhir dengan skor 5-1. Sementara ketika Barca menang 1-0 di Bernabeu, Suarez absen mencetak gol.
Suarez Rajin Bobol Gawang Madrid di El Clasico


Selain sembilan gol dalam laga El Clasico di liga Spanyol, Suarez juga pernah dua kali mencetak gol ke gawang Madrid dalam laga Copa del Rey.

Dengan 11 gol, Suarez masih berada di bawah nama-nama besar dalam daftar pencetak gol di pertandingan El Clasico. Lionel Messi tercatat sebagai pemain tersubur di El Clasico dengan 26 gol, disusul Alfredo Di Stefano (18), Cristiano Ronaldo (18), dan Raul Gonzalez (15). (nva/nva)