Jelang El Clasico Valverde Minat Kongko Bareng Zidane

CNN Indonesia | Rabu, 18/12/2019 02:52 WIB
Jelang El Clasico Valverde Minat Kongko Bareng Zidane Ernesto Valverde bakal memimpin Barcelona menghadapi Real Madrid. (PAU BARRENA / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jelang pertandingan El Clasico dalam lanjutan liga Spanyol, pelatih Barcelona Ernesto Valverde tak menutup kemungkinan mengobrol bersama juru latih Real Madrid Zinedine Zidane.

Valverde menyatakan bisa saja bertemu dengan Zidane karena kedua kesebelasan berada dalam hotel yang sama sebelum pertandingan Barcelona vs Real Madrid.

"Kita lihat saja kalau kita bisa bertemu. Sebelum pertandingan biasanya sulit bagi kami untuk bertemu," kata Valverde dalam konferensi pers jelang pertandingan dikutip dari Marca.


Barcelona bakal mendatangi hotel Sofia, yang merupakan tempat menginap skuat Madrid, pada siang hari sebelum berlaga di Stadion Camp Nou.

Jelang El Clasico Valverde Minat Kongko Bareng ZidaneErnesto Valverde sudah memiliki pengalaman memimpin Barcelona di laga El Clasico. (AFP PHOTO / LLUIS GENE)
Karena alasan keamanan, kedua kesebelasan dijadwalkan berangkat bersama-sama menuju lokasi pertandingan yang berjarak sekitar 500 meter dari hotel.

Valverde berharap Lionel Messi dan kawan-kawan bisa bermain maksimal selama 90 menit menghadapi Madrid. Kendati Barcelona lebih sering menang atas Madrid dalam beberapa pertemuan terakhir, Valverde menganggap sang lawan tak patut diremehkan.

[Gambas:Video CNN]
"Kami harus melihat cara kami bermain, terlepas dari penampilan mereka. Mereka memiliki banyak pemain dan akan ditentukan oleh pelatih. Saya tidak tahu siapa yang akan menjadi pemain inti. Bisa saja [Gareth] Bale atau Isco. Vinicius atau Rodrygo juga bisa. Terlepas dari itu kami harus menyesuaikan dengan rencana kami," terang Valverde.
Jelang El Clasico Valverde Minat Kongko Bareng Zidane

Posisi Barcelona dan Madrid yang berada di peringkat pertama dan kedua pada klasemen liga Spanyol musim ini juga dinilai Valverde bakal memengaruhi mental bermain pemain dari kedua kesebelasan.

Barca untuk sementara memimpin klasemen dengan keunggulan gol dibanding Madrid yang sama-sama mengoleksi 35 poin. (nva/nva)