Quartararo: Marquez Sakti, Idola Saya Rossi

CNN Indonesia | Rabu, 18/12/2019 21:10 WIB
Quartararo: Marquez Sakti, Idola Saya Rossi Fabio Quartararo tetap mengidolakan Valentino Rossi. (GIUSEPPE CACACE / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Fabio Quartararo melontarkan kesan terhadap dua jagoan dunia di MotoGPMarc Marquez dan Valentino Rossi.

Dia mengatakan Marquez bukan manusia biasa di MotoGP. The Baby Alien disebutnya seperti tak pernah menurun dari performa terbaik di lintasan.

"Marc [Marquez] sakti. Dia adalah yang terbaik dan akan terus melanjutkannya. Konsistensinya musim ini sangat impresif."


"Dia pernah kecelakaan. Di 2019, dia hanya terjatuh di Austin dan dari yang pernah saya dengar itu karena masalah teknis. Tapi di luar itu dia masih bisa finis pertama atau kedua," ujar Quartararo dikutip dari GPOne.

Marc Marquez disebut Fabio Quartararo sakti di MotoGP. (Foto: (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)
Marc Marquez disebut Fabio Quartararo sakti di MotoGP. (
Meski demikian, pebalap Petronas Yamaha SRT itu menegaskan Rossi selalu ada di hatinya.

"Dia adalah idola saya. Ketika saya masih kecil, dia banyak sekali menang. Dia adalah pebalap yang banyak memengaruhi saya."

"Saya pernah memimpikan membalap bersamanya dan impian itu telah menjadi kenyataan. Ini merupakan sesuatu yang luar biasa. Kita lihat yang akan terjadi ke depannya," ujar Quartararo.

Quartararo: Marquez Sakti, Tapi Idola Saya Rossi
Dia melanjutkan, saat ini ambisinya ingin memutus dominasi Marquez di MotoGP. Kendati belum mampu membendung The Baby Alien, Quartararo puas dengan performanya saat ini.

"Saya pikir sejumlah pebalap  sudah puas hanya meraih posisi kedua, saya juga. Tapi dalam beberapa jam, saya [sempat] frustrasi. Seolah banyak yang Anda harapkan, tapi tidak mencapainya," ujar Quartararo. (bac/ptr)