Ronaldo Tak Tahu Cetak Gol lewat Lompatan Spektakuler

CNN Indonesia | Kamis, 19/12/2019 10:17 WIB
Ronaldo Tak Tahu Cetak Gol lewat Lompatan Spektakuler Cristiano Ronaldo mencetak gol dengan lompatan sangat tinggi. (Photo by Marco Bertorello / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang Juventus Cristiano Ronaldo tidak tahu mencetak gol sundulan dengan lompatan sangat tinggi ke gawang Sampdoria.

Gol spektakuler Ronaldo tersebut menjadi penentu kemenangan Si Nyonya Tua atas Sampdoria 2-1 pada laga Liga Italia di Stadion Luigi Ferraris, Kamis (19/12) dini hari WIB.

Dilansir dari Football Italia, kaki Ronaldo melayang hingga 71 sentimeter dari permukaan lapangan melompat untuk menyundul bola.


Dari lompatan tersebut kepala Ronaldo tercatat berada di ketinggian 2,56 meter, yang kemudian menjangkau bola di udara hasil umpan silang Alex Sandro pada menit ke-45. Ronaldo bahkan bertahan di udara selama 1,5 detik saat menyambut bola dengan sundulannya.

Ronaldo Tak Tahu Cetak Gol Lompatan Tinggi untuk JuventusCristiano Ronaldo melompat hingga 2,56 meter mencetak gol ke gawang Sampdoria. (Luca Zennaro/ANSA via AP)
"Saya tidak tahu itu. Saya sangat senang dengan hasil ini. Pertandingan yang sangat sulit hari ini dan Sampdoria bermain bagus," ujar Ronaldo dikutip dari Football Italia.

"Seluruh pemain menunjukkan performa yang bagus. Itu gol yang bagus dan saya senang membantu tim dengan meraih tiga poin."

Sampdoria sempat menyamakan skor 1-1 melalui gol Gianluca Caprari pada menit ke-35 setelah tertinggal 1-0 lewat gol Paulo Dybala.

Tim arahan Maurizio Sarri kemudian kembali unggul pada menit ke-45 berkat gol sundulan Ronaldo.

Ronaldo Tak Tahu Cetak Gol Lompatan Tinggi untuk Juventus
Ronaldo kini sudah mencetak 10 gol di Liga Italia musim ini. Ronaldo juga mencetak dua gol dan membantu Si Nyonya Tua mengalahkan Udinese 3-1 pada laga pekan sebelumnya.

Mantan pemain Real Madrid itu pun lega bisa kembali mencetak gol setelah sempat tampil tidak maksimal.

"Saya sempat mengalami masalah di kaki selama sebulan. Namun, kini sudah tidak ada lagi dan saya merasa bugar."

"Saya hanya ingin terus membantu Juventus meraih kemenangan demi kemenangan dan meraih gelar juara," ungkap Ronaldo. (bac/sry)