Rekor-rekor yang Tercipta di El Clasico Barcelona vs Madrid

CNN Indonesia | Kamis, 19/12/2019 10:41 WIB
Sejumlah rekor tercipta dalam pertandingan El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid yang berakhir imbang 0-0 di Stadion Camp Nou, Kamis (19/12) dini hari WIB. Sejumlah rekor tercipta di El Clasico. (AP Photo/Emilio Morenatti)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah rekor tercipta dalam pertandingan El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid yang berakhir imbang 0-0 di Stadion Camp Nou, Kamis (19/12) dini hari WIB.

Dikutip dari Transfermarkt, El Clasico di Camp Nou tersebut merupakan edisi ke-214 di semua ajang. Sekaligus jadi hasil imbang ke-45 untuk kedua tim.

Madrid yang bertekad mengakhiri rapor buruk saat bertemu Barcelona tampil cukup apik dan lebih mendominasi permainan.


Berikut rekor-rekor yang tercipta di El Clasico Barcelona vs Madrid:

1. Pertama Setelah 17 Tahun

Hasil imbang 0-0 di Camp Nou menjadi El Clasico tanpa gol yang pertama setelah 17 tahun. Menurut Opta, kali terakhir El Clasico berakhir 0-0 pada November 2002, atau setelah 6.235 hari.

Sergio Ramos jadi pemain terbanyak di laga El Clasico.Sergio Ramos jadi pemain terbanyak di laga El Clasico. (JOSE JORDAN / AFP)
2. Ramos Tampil Terbanyak

Bek Sergio Ramos jadi pemain dengan penampilan terbanyak di pertandingan El Clasico dengan 43 performa. Ramos melewati Manolo Sanchis, Francisco Gento, Xavi Hernandex, dan Lionel Messi, masing-masing dengan 42 penampilan.

3. Fati Termuda di El Clasico

Winger Ansu Fati merupakan pemain termuda di laga El Clasico pada abad ke-21 dengan usia 17 tahun 48 hari. Dalam laga itu Fati masuk di babak kedua di menit ke-83 menggantikan Antoine Griezmann.

Rekor-rekor yang Tercipta di El Clasico Barcelona vs Madrid
4. Zidane Tak Terkalahkan di Camp Nou

Pelatih Madrid Zinedine Zidane memperpanjang rekor tidak terkalahkan di El Clasico di Camp Nou usai mengimbangi Barcelona 0-0.

Dalam kariernya sebagai pelatih, Zidane tercatat delapan kali berhadapan dengan Blaugrana di semua kompetisi, lima di antaranta terjadi di Camp Nou. Dari lima laga itu Zidane meraih dua kemenangan dan tiga kali imbang. (sry/bac)