Takumi Minamino, Musuh yang Buat Liverpool Jatuh Hati

CNN Indonesia | Kamis, 19/12/2019 17:05 WIB
Takumi Minamino, Musuh yang Buat Liverpool Jatuh Hati Takumi Minamino resmi merapat ke Liverpool. (Kenzo TRIBOUILLARD / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Takumi Minamino hadir di Anfield sebagai musuh Liverpool pada 2 Oktober 2019. Tiga bulan berikutnya, Minamino mungkin menjalani debutnya sebagai pemain The Reds.

Liverpool dan suporternya mungkin masih belum bisa melupakan kehebatan Minamino di laga yang berakhir dengan skor 4-3 untuk Liverpool.

Meski Liverpool menang, The Reds tak bisa melupakan kengototan dan daya juang Salzburg yang mengejar ketinggalan 3-0 hingga menjadi 3-3.


Minamino punya peran besar dalam keberhasilan tersebut karena ia mencetak satu gol dan satu assist.

Minamino mencetak gol kedua melalui tendangan voli memanfaatkan umpan silang yang dilepaskan oleh Hwang Hee-Chan di menit ke-56. Empat menit berselang, penetrasi Minamino menghasilkan umpan matang yang tinggal membuat Erling Haaland menceploskan bola ke dalam gawang.

Takumi Minamino bakal jadi anggota baru Liverpool di paruh kedua kompetisi musim ini.Takumi Minamino bakal jadi anggota baru Liverpool di paruh kedua kompetisi musim ini. (AP Photo/Jon Super)
Penampilan impresif Minamino malam itu tak hanya sulit dilupakan oleh Salzburg melainkan juga membuat Liverpool jatuh hati. The Reds bergerak cepat dan akhirnya sukses memastikan perekrutan Minamino pada 19 Desember.

Setelah menjadi pemain Liverpool, Minamino bisa menjalani debut pada laga lawan Everton.
[Gambas:Video CNN]
Minamino Datang, Klopp Makin Tenang

Kehadiran Minamino merupakan berkah luar biasa bagi Liverpool. Keputusan Liverpool untuk merekrut Minamino juga jadi bukti keseriusan mereka untuk bisa mengakhiri puasa gelar Liga Inggris.

Di tengah jadwal Liverpool yang padat dengan banyak kompetisi yang diikuti, pilihan merekrut Minamino adalah pilihan yang patut diacungi jempol.

Minamino bakal makin memperkaya opsi lini tengah Liverpool di paruh kedua kompetisi musim ini. Minamino terbiasa bermain di lini tengah sebagai gelandang serang atau bergerak di sisi lapangan.
Takumi Minamino, Musuh yang Buat Liverpool Jatuh Hati
Minamino punya kecepatan yang bagus disertai dengan teknik umpan-umpan pendek yang mumpuni. Pemain berusia 24 tahun juga punya tendangan jarak jauh yang cukup mematikan.

Kehadiran Minamino juga membuat Liverpool makin punya banyak variasi serangan dengan berbagai tipe gelandang yang mereka miliki. Pasalnya Minamino punya karakteristik berbeda dengan gelandang-gelandang Liverpool macam Naby Keita, Jordan Henderson, Fabinho, dan Georginio Wijnaldum. (ptr)