Takumi Minamino, Salzburg Ketiga di Liverpool

CNN Indonesia | Kamis, 19/12/2019 20:01 WIB
Transfer Takumi Minamino ke Liverpool memperpanjang daftar pemain Red Bull Salzburg yang berkarier di Inggris bersama The Reds. Takumi Minamino pemain ketiga RB Salzburg yang bergabung dengan Liverpool. (AP Photo/Kerstin Joenson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Transfer Takumi Minamino ke Liverpool memperpanjang daftar pemain Red Bull Salzburg yang berkarier di Inggris bersama The Reds.

Minamino resmi bergabung dengan Liverpool setelah transfer 7,25 juta poundsterling dari Salzburg. Pemain 24 tahun asal Jepang itu akan resmi bergabung dengan skuat Liverpool pada 1 Januari 2020.

Minamino merupakan pemain ketiga rekrutan Liverpool pada era Jurgen Klopp yang pernah berkarier di Salzburg. Sebelumnya, Liverpool sudah memiliki Sadio Mane dan Naby Keita.


Mane berkarier di Salzburg pada 2012-2014 sebelum pindah ke Southampton dan direkrut Liverpool pada 2016. Sementara Keita memperkuat Salzburg pada 2014 hingga 2016. Liverpool kemudian merekrut Keita dari Red Bull Leipzig pada 2018.

Takumi Minamino membuat Juergen Klopp terpincut saat Liverpool bertemu Salzburg.Takumi Minamino membuat Juergen Klopp terpincut saat Liverpool bertemu Salzburg. (Paul ELLIS / AFP)
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menganggap wajar jika The Reds sering merekrut pemain dari atau mantan Salzburg. Klopp mengatakan Salzburg selalu mampu merekrut pemain dengan talenta luar biasa.

"Tidak sulit untuk melihat kenapa Salzburg adalah klub destinasi favorit bagi pemain bertalenta," ujar Klopp dikutip dari situs resmi Liverpool.

Takumi Minamino, Salzburg Ketiga di Liverpool
"Dari pengalaman kami menghadapi Salzburg, di dalam dan luar lapangan dalam beberapa bulan terakhir, reputasi mereka sebagai sepak bola modern di Eropa hanya akan berkembang," sambung pelatih asal Jerman itu.

Minamino merupakan pemain pertama asal Jepang yang bergabung dengan Liverpool. Selama lima tahun memperkuat Salzburg, Minamino berhasil mencetak 64 gol dari 199 penampilan.

Minamino berpeluang menjalani debut bersama Liverpool saat melawan Everton pada putaran ketiga Piala FA, 5 Januari 2020.

[Gambas:Video CNN] (har/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK