Kamaru Usman Ingin Duel Lawan GSP di UFC

CNN Indonesia | Jumat, 20/12/2019 02:57 WIB
Kamaru Usman Ingin Duel Lawan GSP di UFC Kamaru Usman ingin berhadapan dengan GSP. (Isaac Brekken/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Nama Georges St-Pierre masih laris diburu meski sudah menyatakan pensiun. Kamaru Usman jadi nama terakhir yang menantang GSP.

Usman yang baru saja mempertahankan gelar kelas welter UFC mengaku punya hasrat menghadapi GSP yang sering disebut sebagai legenda UFC.

"Sejujurnya, saya memberikan kesempatan yang sama pada para penantang. Saya tak peduli siapapun yang akan menghadapi saya."


"Namun bila saya bisa memilih, saya ingin GSP," ucap Usman seperti dikutip dari Talksport.

GSP masih diminati oleh banyak petarung.GSP masih diminati oleh banyak petarung. (Mike Stobe/Getty Images/AFP)
Usman lalu mengungkapkan salah satu alasan menarik di balik keinginannya berduel lawan GSP.

"Satu kemenangan lagi dan saya akan menyamai rekor GSP sebagai petarung dengan kemenangan beruntun terbanyak di kelas welter. Tentu bakal sangat manis bila saya mampu melakukannya dengan mengalahkan GSP," kata Usman.

[Gambas:Video CNN]
Usman menilai ia dan GSP memiliki sejumlah kesamaan dalam kiprah di UFC.

"Ketika GSP ada di ring, dia bisa melakukan segalanya. Secara sistematis, ia menghancurkan lawan-lawan sehingga laga yang ia jalani terlihat mudah."

Kamaru Usman Ingin Duel Lawan GSP di UFC
"Saya hanya berpikir bahwa saya memiliki level lebih baik dari itu. Saya punya kekuatan, dan juga kecepatan. Saya rasa duel itu akan jadi duel yang sangat besar. Dengan segala hormat pada GSP, saya rasa saya mampu mengalahkannya," ujar Usman. (ptr/jun)