Rossi Disebut Selalu Punya Gairah di MotoGP

CNN Indonesia | Jumat, 20/12/2019 05:24 WIB
Rossi Disebut Selalu Punya Gairah di MotoGP Valentino Rossi disebut selalu punya gairah besar di MotoGP. (JOSE JORDAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Luca Cadalora menyebut Valentino Rossi selalu punya gairah besar untuk terus berkompetisi di MotoGP setelah musim 2020 berakhir.

Cadalora yang merupakan mantan pelatih Rossi selalu yakin Rossi selalu memiliki gairah besar. Namun prestasi di 2020 bakal jadi pertimbangan utama Rossi untuk kelanjutan kariernya di MotoGP.

"Tahun 2020 jadi tahun penting [untuk kelanjutan karier Rossi] karena dia selalu punya gairah untuk melanjutkan setelah musim 2020. Jadi ia harus bisa tampil bagus sejak awal musim," kata Cadalora seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.


Cadalora lalu menilai Rossi masih menunjukkan taji di awal musim MotoGP 2019 namun kehilangan momentum setelah beberapa seri awal.

Valentino Rossi menjalani musim terakhir dalam kontraknya di MotoGP 2020.Valentino Rossi menjalani musim terakhir dalam kontraknya di MotoGP 2020. (AP Photo/Christopher Jue)
"Vale tampil bagus dan dua kali naik podium. Namun setelah itu ia jatuh dalam krisis. Baik Rossi maupun sepeda motor miliknya sama-sama krisis. Jadi tahun 2019 memang jadi tahun yang rumit untuk dirinya."

"Tetapi saya yakin ia tetap punya pondasi untuk tampil lebih bagus di MotoGP 2020," ucap Cadalora.

Sebelumnya Rossi menyatakan dia belum memutuskan masa depannya selepas MotoGP 2020. Rossi ingin memastikan sejauh mana ia bisa bersaing di balapan MotoGP 2020.
[Gambas:Video CNN]
Yamaha sendiri dalam posisi bimbang karena mereka juga harus mengambil langkah tepat untuk MotoGP 2021 dalam bursa transfer pebalap tahun depan.

Bila memutuskan mempertahankan Rossi, posisi Maverick Vinales yang merupakan pebalap terbaik Yamaha di MotoGP 2019 bakal berada dalam ancaman.

Rossi Disebut Selalu Punya Gairah di MotoGP
Pasalnya, Fabio Quartararo jadi nama yang disebut sebagai calon kuat pebalap Yamaha di MotoGP 2021. Jika Rossi memilih pensiun, maka Quartararo bakal masuk ke tim utama dan bersanding dengan Vinales. (ptr/jun)