Rapor Egy Maulana di Lechia: Baru Sekali Jadi Pemain Inti

CNN Indonesia | Jumat, 20/12/2019 14:05 WIB
Rapor Egy Maulana di Lechia: Baru Sekali Jadi Pemain Inti Egy Maulana Vikri baru satu kali tampil bersama Lechia Gdansk di pentas Ekstraklasa. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemain asal Indonesia, Egy Maulana Vikri, baru satu kali tampil bersama Lechia Gdansk di Ekstraklasa atau kompetisi kasta tertinggi Polandia.

Di musim keduanya, Egy mulai dipercaya masuk daftar line up tim utama. Berdasarkan data Transfermarkt, pemain Timnas Indonesia U-23 itu tujuh kali masuk daftar pemain di pentas Ekstraklasa walau belum bisa mencetak gol.

Bahkan, Egy pernah dipercaya turun sebagai pemain utama. Momen bersejarah itu didapat Egy saat Lechia menghadapi Wisla Krakow pada pekan kedua Ekstraklasa.


Ia bermain selama 45 menit dan digantikan pada babak kedua dalam laga yang berakhir tanpa gol tersebut.

Rapor Egy Maulana di Lechia: Baru Sekali Jadi Pemain IntiEgy Maulana Vikri menjalani musim kedua di Lechia Gdansk. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Sebelum penampilan perdana di Ekstraklasa, Egy sudah lebih dulu dapat kesempatan tampil di ajang Piala Super Polandia 2019. Namun, pemain kelahiran Medan, Sumatera Utara itu hanya bermain satu menit saat Lechia mengalahkan Piast Gliwice 3-1, 13 Juli lalu.

Selain menjadi starter melawan Wisla Krakow dan menjadi pemain pengganti di Piala Super Polandia, Egy juga delapan kali dilibatkan pelatih Piotr Stokowiec.

[Gambas:Video CNN]
Salah satu momen Egy berada di bangku cadangan adalah saat Lechia menghadapi Gryf Wejherowo di babak pertama Piala Polandia 2019. Pemain yang pernah menimba ilmu di Diklat Ragunan itu juga duduk di bangku cadangan saat Bialo-Zieloni disingkirkan Brondy IF pada babak kedua play off Liga Europa, Agustus lalu.

Rapor Egy Maulana di Lechia: Baru Sekali Jadi Pemain Inti
Di luar itu, Egy tercatat lima kali bermain di tim Lechia II. Berbeda dengan kiprahnya dengan tim utama, Egy sudah mengemas tiga gol bersama tim yang tampil di kompetisi kasta keempat Polandia tersebut.

Sedangkan musim lalu, Egy tercatat 16 kali membela Lechia II dan mencetak 13 gol. Ia juga pernah dua kali tampil bersama tim utama di ajang Ekstraklasa musim lalu.

Egy baru saja dihadiahi penghargaan Hopes of the Year bersama dua pemain muda lain yaitu Tomasz Makowski dan Kacper Urbanski pada acara Gdansk Sport Gala ke-17 di Polandia, 19 Desember lalu. (jal/har)