Son Heung Min Pemain Paling Kotor di Liga Inggris

CNN Indonesia | Senin, 23/12/2019 07:12 WIB
Son Heung Min Pemain Paling Kotor di Liga Inggris Son Heung Min sudah tiga kali terkena kartu merah tahun ini. (AP Photo/Ian Walton)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang Tottenham Hotspur, Son Heung Min terkena kartu merah dalam laga lawan Chelsea. Ia pun jadi pemain paling kasar di Liga Inggris bila merujuk jumlah kartu merah yang diterima.

Son Heung Min mendapat kartu merah pada laga lawan Chelsea setelah ia terlihat menendang Antonio Rudiger di menit ke-62.

Son yang terjatuh kemudian menendang bagian rusuk Rudiger. Wasit Anthony Taylor lebih dulu melihat VAR sebelum memutuskan memberikan kartu merah langsung.


Catatan ini, dikutip dari Opta, merupakan catatan luar biasa. Pasalnya, sejak Lee Cattermole mendapat tiga kartu merah di 2010, belum ada lagi pemain yang melakukannya hingga akhirnya Son kembali melakukannya tahun ini.

Khusus untuk musim 2019/2020, Son juga jadi satu-satunya pemain yang sudah mengoleksi dua kartu merah.
Son Heung Min terkena kartu merah langsung dalam laga lawan Chelsea.Son Heung Min terkena kartu merah langsung dalam laga lawan Chelsea. (AP Photo/Ian Walton)
Dalam tiga kartu merah di tahun 2019 yang didapat oleh Son, semuanya merupakan kartu merah langsung.

Sebelum kartu merah pada laga lawan Chelsea, Son mendapat kartu merah pertama musim ini atau kedua di tahun 2019 pada laga lawan Everton.
[Gambas:Video CNN]
Di laga tersebut, Son dianggap mencederai Andre Gomes. Gomes mengalami cedera parah di bagian pergelangan kaki.

Son yang melanggar Gomes membuat pemain asal Portugal itu cedera parah pada bagian pergelangan kaki. Son langsung menangis melihat kondisi tersebut.

Sementara kartu merah pertama di tahun ini didapat Son pada laga lawan Bournemouth pada pengujung musim lalu. Saat itu Son terlibat dalam keributan dan mendorong pemain lawan.

Son Heung Min Pemain Paling Kasar di Liga Inggris
Secara total, Son mendapat empat kartu kuning dan tiga kartu merah dalam perjalanan kariernya di Liga Inggris. Mantan pemain Bayer Leverkusen itu sendiri mengoleksi total 21 kartu kuning dan empat kartu merah dalam perjalanan kariernya secara keseluruhan. (ptr/nva)