5 Rekor Buruk Saat MU Hancur di Markas Watford

CNN Indonesia | Senin, 23/12/2019 08:42 WIB
5 Rekor Buruk Saat MU Hancur di Markas Watford MU terkapar di markas Watford. (AP Photo/Petros Karadjias)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United tumbang 0-2 di markas Watford dalam laga Liga Inggris. Berikut sejumlah rekor buruk yang muncul usai laga tersebut.

Manchester United tidak mampu melanjutkan tren bagus yang tengah mereka ciptakan usai menang lawan Tottenham Hotspur dan Manchester City.

Dalam laga lawan Watford yang di atas kertas seharusnya bisa mereka menangkan, MU justru tumbang.


Berikut sejumlah rekor buruk yang muncul usai MU hancur di markas Watford:

1. Manchester United menderita kekalahan terbesar melawan tim juru kunci di Liga Inggris sejak April 2005 ketika mereka juga kalah 0-2 lawan Norwich City.

5 Rekor Buruk Saat MU Hancur di Markas WatfordManchester United tak berkutik menghadapi tim papan bawah. (AP Photo/Petros Karadjias)
2. Sejak 2014, David de Gea tidak pernah lagi mampu menggagalkan tendangan penalti lawan. Total ada 15 tendangan penalti yang gagal dihentikan oleh De Gea secara beruntun. Secara keseluruhan, De Gea hanya mampu dua kali menggagalkan penalti dari 25 tendangan yang ia hadapi.

3. Jesse Lingard sudah menjalani 25 jam pertandingan tanpa memberikan gol atau assist. Terakhir kali Lingard mampu melakukannya adalah pada Desember 2018 ketika ia mencatat satu assist di laga lawan Huddersfield Town.
[Gambas:Video CNN]
4. Manchester United hanya mampu memenangkan satu laga dari 17 duel terakhir ketika mereka memenangkan penguasaan bola. Sementara 16 Laga lainnya berujung pada delapan hasil imbang dan delapan kekalahan.

5 Rekor Buruk Saat MU Hancur di Markas Watford
5. Tiga dari enam kekalahan terakhir yang diderita Manchester United berasal dari tim-tim yang ada di zona degradasi. (ptr/nva)