Lorenzo Senang Dapat Restu Rossi Jadi Pebalap Tes di Yamaha

CNN Indonesia | Senin, 23/12/2019 14:14 WIB
Lorenzo Senang Dapat Restu Rossi Jadi Pebalap Tes di Yamaha Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi pernah menjadi rekan satu tim sekaligus rival. (KARIM JAAFAR / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo senang mengetahui Valentino Rossi memperbolehkan dirinya menjadi pebalap tes di tim Yamaha.

Lorenzo gencar dihubungkan dengan paddock tim yang pernah ia bela sejak 2008 hingga 2016 setelah memutuskan pensiun sebagai pebalap.

"Apakah dia [Rossi] benar-benar berkata Yamaha benar untuk berpikir tentang saya? Saya sangat senang," ucap Lorenzo dikutip dari Tuttomotoriweb.


Lorenzo dan Rossi pernah memiliki hubungan yang tidak harmonis. Isu dinding pemisah antara kedua pebalap itu sempat muncul di paddock Yamaha. Dua juara dunia itu juga sempat panas ketika bersaing ketat dalam perebutan gelar juara dunia 2015.

Lorenzo Senang Dapat Restu Rossi Jadi Pebalap Tes di YamahaJorge Lorenzo musim lalu masih bergabung di tim Repsol Honda. (GABRIEL BOUYS / AFP)
Mantan juara dunia asal Spanyol itu diperkirakan bakal menandatangani kontrak menjadi pebalap tes di tim Yamaha pada beberapa hari mendatang.

[Gambas:Video CNN]
Tugas pertama Lorenzo adalah memacu motor YZR-M1 pada sesi pra-musim pertama yang bakal berlangsung di Sepang pada Februari 2020. Dalam sesi tersebut Lorenzo akan bekerja dengan mantan kepala mekanik Rossi, Silvano Galbusera.

Lorenzo Senang Dapat Restu Rossi Jadi Pebalap Tes di Yamaha


Sebelumnya Yamaha menggaet Jonas Folger sebagai pebalap penguji asal Eropa. Klub berlambang garpu tala itu kemudian berpisah dengan Folger dan sempat menjajaki peluang menjadikan Johann Zarco sebagai pebalap penguji. Belakangan Zarco memilih bergabung di tim Reale Avintia sebagai pebalap utama.

Jika menjadi pebalap tes di Yamaha, Lorenzo akan menjadi satu-satunya pebalap penguji asal Eropa. Sementara dua pebalap penguji Yamaha lain berasal dari Jepang, Katsuyuki Nakasuga dan Kohta Nozane. (nva/sry)