Respons Ketua PSSI Soal Shin Tae Yong Resmi Latih Timnas

CNN Indonesia | Senin, 23/12/2019 15:36 WIB
Respons Ketua PSSI Soal Shin Tae Yong Resmi Latih Timnas PSSI bantah Shin Tae Yong resmi latih Timnas Indonesia. (GABRIEL BOUYS / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan merespons isu Shin Tae Yong yang dikabarkan sudah resmi sebagai pelatih Timnas Indonesia. Ia membantah rumor tersebut.

PSSI, kata Iriawan, masih menggodok sosok yang tepat menangani skuat Garuda. Meski tak menyebutkan nama, Shin Tae Yong dan Luis Milla tetap masuk daftar kandidat terkuat.

"Pelatih Timnas Indonesia sedang dalam finalisasi satu minggu ke depan. Nanti kalau sudah fix akan diumumkan dan semua wartawan diundang," kata Iriawan kepada CNNIndonesia.com, Senin (23/12).


Selain diminati Timnas Indonesia, Shin Tae Yong dikabarkan sedang didekati klub China, Shenzen FC. Namun, mantan pelatih timnas Korea Selatan itu diklaim lebih berminat menangani tim Merah Putih.

[Gambas:Video CNN]
Hal tersebut diklaim mantan kiper Liga 1 asal Korea Selatan, Yoo Jae Hoon, yang mengaku sudah berkomunikasi dengan Shin Tae Yong.

Jae Hoon menilai Tae Yong lebih condong memilih berkarier di tim nasional meski mendapat tawaran menggiurkan dari Shenzen FC.

Respons Ketua PSSI Soal Shin Tae Yong Resmi Latih Timnas
"Memang benar klub China juga sedang serius dengan Shin [Tae Yong]. Tapi setahu saya dia lebih serius melatih Timnas Indonesia," ujar Jae Hoon.

PSSI telah menyebut ada dua kandidat kuat yang bakal menjadi pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla dan Shin Tae Yong. Keduanya juga sudah melakukan presentasi di hadapan para Exco PSSI beberapa waktu lalu.

Pelatih Bali United Stefano 'Teco' Cugurra juga sempat dikabarkan menjadi kandidat. Namun, CEO Bali United Yabes Tanuri membantah rumor tersebut dan menegaskan Teco fokus mempersiapkan tim Pulau Dewata jelang tampil di kualifikasi Liga Champions Asia 2020. (TTF/jun)