Hariono Belum Siap Pensiun Usai 'Didepak' Persib

CNN Indonesia | Senin, 23/12/2019 20:14 WIB
Hariono belum siap pensiun usai kontraknya bersama Persib Bandung tidak diperpanjang pada musim depan. Hariono tidak akan berseragam Persib Bandung musim depan. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hariono belum siap pensiun usai kontraknya bersama Persib Bandung tidak diperpanjang pada musim depan.

Hariono mengakhiri kerja sama dengan Maung Bandung pada pertandingan melawan PSM Makassar yang berakhir dengan kemenangan 5-2 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (22/12).

Meski dilepas Persib, Hariono menyatakan belum siap pensiun dan akan tetap berkarier sebagai pesepakbola di musim depan.

"Saya belum berpikir pensiun, karena anak masih kecil. Jadi terus bermain saja selagi masih kuat," kata Hariono ditemui usai menghadiri pertemuan manajemen dengan jajaran pelatih dan pemain Persib di Bandung.

Hariono Belum Siap Pensiun Usai 'Didepak' PersibHariono tidak masuk dalam rencana pelatih Robert Alberts untuk musim depan. (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra)
Mantan pemain Deltras Sidoarjo itu tidak perlu menunggu lama guna mendapatkan klub baru. Hariono mengatakan sudah ada beberapa klub baik dari Liga 1 maupun Liga 2 yang memburu tanda tangannya untuk musim depan.


"Alhamdulillah sudah ada [tawaran], mohon doanya aja. Ada beberapa [klub] dari Liga 1 dan Liga 2," ucap Hariono merahasiakan klub tersebut.

[Gambas:Video CNN]
Selain masih ingin terus bermain, Hariono juga mengaku berminat mengambil kursus pelatih sebagai persiapan saat pensiun nanti.

Soal tawaran kembali ke Persib dari manajemen Pangeran Biru disambut baik Hariono. Pemain kelahiran Sidoarjo itu menegaskan ingin kembali ke Persib sebagai pemain, bukan staf pelatih.

Hariono Belum Siap Pensiun Usai 'Didepak' Persib
"Pak Teddy [Tjahjono] kasih tahu seperti itu ke saya. Kalau ada jodohnya, rezekinya di sini mungkin insya Allah ingin balik lagi ke sini, sekalian pensiun di sini," ucap Hariono.

"Kalau bisa sebagai pemain dahulu , saya ingin pensiun di sini," Tutur Hariono menambahkan.

Sebelumnya Direktur PT PBB bersedia menerima Hariono kembali jika ingin mengakhiri karier bersama Maung Bandung.

"Kami dari PT PBB sudah ada komunikasi dan kesepakatan dengan Hariono jika dirinya akan mengakhiri karier dan pensiun di Persib," ujar Teddy. (hyg/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK