Tae Yong: Saya Berangkat ke Indonesia pada 26 Desember

CNN Indonesia | Selasa, 24/12/2019 10:32 WIB
Calon pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong bakal ke Jakarta pada Kamis (26/12) dan akan menandatangani kontrak dengan PSSI. Shin Tae Yong menjadi kandidat pelatih Timnas Indonesia. (JUNG Yeon-Je / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, bakal ke Indonesia pada 26 Desember 2019 dan akan menandatangani kontrak dengan PSSI.

Tae Yong, yang belakangan gencar disebut bakal menjadi pelatih Timnas Indonesia, mengatakan akan menuntaskan urusan administrasi dalam waktu dekat.

"Saya akan berangkat ke Indonesia pada 26 Desember dan menandatangani kontrak. Sebagai langkah akhir, tidak ada kemungkinan destinasi akan berubah untuk sisa hari itu," ucap Tae Yong dikutip dari Donga.


Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, juga menjelaskan penunjukan pelatih Timnas Indonesia masih dalam penggodokan dan belum ada keputusan resmi hingga kini.

Tae Yong: Kami Akan Berangkat ke Indonesia pada 26 DesemberKetua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dan Shin Tae Yong ketika bertemu di Malaysia. (Dok.PSSI)
"Pelatih Timnas Indonesia sedang dalam finalisasi satu minggu ke depan. Nanti kalau sudah fix akan diumumkan dan semua wartawan diundang," ujar Iriawan kepada CNNIndonesia.com, Senin (23/12).

[Gambas:Video CNN]
Tae Yong menjadi salah satu kandidat pelatih Timnas Indonesia selain Luis Milla, yang sudah pernah menangani Evan Dimas dan kawan-kawan pada 2017 hingga 2018.

PSSI sudah bertemu dengan Tae Yong di Malaysia pada pertengahan November lalu, berdekatan dengan laga Malaysia vs Indonesia dalam kualifikasi Piala Dunia 2022.

Tae Yong: Kami Akan Berangkat ke Indonesia pada 26 Desember

Tae Yong yang belum menangani kesebelasan lain sejak tak lagi menangani timnas Korea Selatan sejak 2018 juga didekati klub Shenzhen FC asal Tiongkok.

Namun Tae Yong sudah mengatakan menolak tawaran Shenzhen dan lebih memilih tawaran menangani Timnas Indonesia. (nva/har)