Gaji Shin Tae Yong Setara Luis Milla di Timnas Indonesia

CNN Indonesia | Kamis, 26/12/2019 18:35 WIB
Gaji yang akan didapatkan Shin Tae Yong sebagai pelatih Timnas Indonesia hampir sama dengan pendapatan Luis Milla. Gaji Shin Tae Yong tak jauh beda dengan Luis Milla. (Khaled DESOUKI/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua Umum PSSI Cucu Somantri menyebut gaji yang akan didapatkan Shin Tae Yong sebagai pelatih Timnas Indonesia hampir sama dengan pendapatan Luis Milla.

Cucu enggan menyebut berapa angka yang bakal diterima Tae Yong. Namun, ia memastikan jumlah yang diterima Tae Yong tak jauh beda dengan Luis Milla ketika menjadi pelatih Timnas Indonesia.

"Besaran gaji Shin Tae Yong hampir sama dengan Luis Milla . Bisa tanya ke Ketua Umum [Ketum PSSI, Mochamad Iriawan] nanti [saat memperkenalkan Shin Tae Yong ke publik]," ucap Cucu kepada CNNIndonesia.com, Kamis (26/12).


Besaran gaji Luis Milla ketika menjadi pelatih Timnas Indonesia disebut mencapai 80 ribu euro atau sekitar Rp1,5 miliar per bulan termasuk pajak. Artinya, gaji yang diterima Shin Tae Yong diperkirakan tidak jauh dari yang didapat pelatih asal Spanyol itu sebelumnya.

[Gambas:Video CNN]
Pelatih asal Korea Selatan tersebut diklaim bakal segera menandatangani kontrak dengan PSSI dalam waktu dekat. Ia menolak tawaran lebih besar dari klub China demi Timnas Indonesia.

Shin Tae Yong pernah dikabarkan diminati klub asal China Jiangsu Suning. Klub yang tampil di China Super League itu pernah menjadikan Fabio Capello sebagai pelatih dengan gaji 10 miliar euro atau sekitar Rp155 miliar per tahun.

Merujuk laporan yang dilansir Mirror, Tae Yong, memiliki gaji sebesar 392 euro atau sekira Rp6 miliar saat menangani timnas Korsel selama setahun.

Gaji Shin Tae Yong Setara Luis Milla di Timnas Indonesia
"Tim dari China meminta saya menandatangani kontrak. Tetapi saya tidak memikirkan itu, saya lebih memilih Indonesia," ucap Tae Yong dikutip dari Daum.

Shin Tae Yong, pelatih yang pernah membawa Korea Selatan menang atas Jerman di fase grup Piala Dunia 2018 itu dikabarkan telah berangkat dari negara asalnya menuju Indonesia pada Kamis (26/12) pagi.

Rencananya ia akan diperkenalkan lebih dulu kepada publik sebelum menandatangani kontrak resmi sebagai pelatih. Perkenalan pelatih berusia 50 itu rencananya akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (28/12) mendatang. (TTF/jun)