Shin Tae Yong Sudah Memahami Kultur Indonesia

CNN Indonesia | Kamis, 26/12/2019 20:56 WIB
Shin Tae Yong Sudah Memahami Kultur Indonesia Shin Tae Yong segera menjadi pelatih Timnas Indonesia. (Khaled DESOUKI / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae Yong mengaku sudah memahami kultur di tanah air jelang diresmikan sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Dilansir media Korsel Joongang Ilbo, Tae Yong sudah mengetahui berlangsungnya Ramadan setiap tahun di Indonesia. Oleh karena itu, mantan pelatih Korsel akan coba beradaptasi dengan situasi tersebut.

"Indonesia memiliki kultur Islam dan di sana juga ada periode Ramadan saat kompetisi berlangsung," ujar Tae Yong.


Shin Tae Yong Sudah Memahami Kultur IndonesiaShin Tae Yong akan dikontrak selama tiga tahun. (Jung Yeon-je / AFP)
"Saya akan beradaptasi dengan semua itu. Saya menghormati agama apapun, namun saya perlu mempelajari wilayah untuk meningkatkan kemampuan fisik mereka."

Jika mengacu kalender kompetisi setiap tahunnya, gelaran Liga 1 dan Liga 2 tetap berlangsung selama Ramadan. Namun, seluruh pertandingan yang berjalan baru digelar pada malam hari atau setelah salat Tarawih.

[Gambas:Video CNN]
Jadwal pertandingan ini berbeda dibandingkan bulan-bulan yang lain. Biasanya waktu pertandingan kompetisi profesional di Indonesia berlangsung pada sore dan malam hari.

Shin Tae Yong Sudah Memahami Kultur Indonesia
Tae Yong sendiri dalam waktu dekat dikabarkan akan diperkenalkan sebagai pengganti Simon McMenemy di Timnas Indonesia. Pelatih berusia 50 itu disebut akan tanda tangan kontrak pada Jumat (27/12).

Tae Yong akan dikontrak selama tiga tahun hingga 2022 mendatang. Ia akan menjalankan tugas utama sebagai pelatih Timnas Indonesia dan melakukan supervisi untuk Timnas Indonesia U-23 serta U-19.

Tae Yong sudah berangkat ke Jakarta dari Bandara Internasional Incheon pada Kamis (26/12) pagi. Mantan pelatih Seongnam FC itu berencana pindah ke Indonesia pada awal Januari 2020. (jal/jun)