Liverpool Buat Liga Inggris Paling Tak Seru di Eropa

CNN Indonesia | Sabtu, 28/12/2019 12:01 WIB
Liverpool Buat Liga Inggris Paling Tak Seru di Eropa Liverpool tampil superior di Liga Inggris musim ini. (AP Photo/Rui Vieira)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kehebatan Liverpool di Liga Inggris musim ini membuat Premier League jadi liga dengan perebutan gelar paling tidak seru di antara lima liga elite Eropa saat ini.

Keberhasilan Liverpool meraih 17 kemenangan dan satu hasil imbang dalam 18 laga yang telah dijalani membuat mereka mengoleksi 52 poin. The Reds unggul 13 angka atas Leicester yang ada di posisi kedua.

Selisih poin itu sendiri sejatinya bisa bertambah karena Liverpool masih mengantongi satu pertandingan lebih banyak karena mereka baru saja tampil di Piala Dunia Antarklub pekan lalu.


Selisih 13 poin antara Liverpool dengan Leicester itu merupakan selisih poin terbesar di antara dua klub teratas bila dibandingkan dengan liga-liga lainnya.

PSG hanya punya selisih tujuh poin di Liga Prancis.PSG hanya punya selisih tujuh poin di Liga Prancis.  (AP Photo/Michel Euler)
Liga Prancis yang sering dianggap liga yang timpang karena dominasi PSG pun tidak menghadirkan selisih poin sebesar Liga Inggris saat ini. Kehebatan PSG hanya mampu membuat mereka memiliki selisih tujuh poin atas Marseille.

Di Liga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid masih bersaing dengan sengit karena keduanya hanya berjarak dua poin. Barcelona ada di puncak klasemen dengan 39 poin.
[Gambas:Video CNN]
Selisih dua poin juga ada di Bundesliga. RB Leipzig saat ini duduk sebagai pemuncak klasemen, mengungguli Borussia Moenchengladbach yang ada di peringkat kedua.

Persaingan lebih ketat ada di Liga Italia karena Juventus dan Inter Milan sama-sama memiliki 42 poin setelah 17 laga yang mereka lewati.

Liverpool Buat Liga Inggris Paling Tak Seru di Eropa
Dengan selisih poin paling besar, perebutan titel juara Liga Inggris tak akan berjalan seru dan menimbulkan perdebatan sengit karena Liverpool adalah tim yang paling dijagokan dan tanpa tanding untuk mengejar trofi tersebut saat ini.

Meski tak seru dari sudut pandang perburuan gelar liga, musim ini adalah musim yang didambakan oleh pendukung Liverpool. 'The Reds' punya peluang terbaik untuk meraih gelar Liga Inggris ke-19 dalam sejarah mereka atau yang pertama sejak era Premier League. (ptr/ptr)