MotoGP Pastikan Indonesia Gelar Balapan di 2021

CNN Indonesia | Sabtu, 28/12/2019 17:19 WIB
MotoGP memastikan Indoensia menggelar balapan di musim MotoGP 2021 lewat rencana sirkuit yang dipamerkan. Indonesia akan jadi tuan rumah salah satu seri MotoGP di 2021. (JOSE JORDAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- MotoGP memastikan Indonesia menggelar balapan di musim MotoGP 2021 lewat rencana sirkuit yang dipamerkan.

Melalui akun twitter resmi, MotoGP mengunggah video tentang tampilan sirkuit MotoGP Indonesia dengan gambar 3D. Sirkuit MotoGP 2021 itu merupakan sirkuit tipe jalan raya.

Sirkuit jalan raya sendiri bakal jadi ciri khas MotoGP Indonesia karena seri lain dilakukan pada sirkuit tertutup.


Dalam unggahan tersebut, netizen Indonesia membanjiri kolom komentar. Mayoritas mengutarakan rasa bangga melihat Indonesia akhirnya kembali jadi tuan rumah salah satu seri MotoGP.
[Gambas:Video CNN]
Ada pula yang berharap Valentino Rossi masih balapan di MotoGPN 2021 karena kontrak 'The Doctor' di Yamaha bakal berakhir di MotoGP 2020. Rossi sempat menegaskan masa depan akan ia putuskan bergantung hasil di MotoGP 2020.

Indonesia pernah jadi tuan rumah MotoGP terakhir kali pada MotoGP 1997. Saat itu Indonesia jadi tuan rumah dengan menggunakan sirkuit Sentul.

MotoGP Pastikan Indonesia Gelar Balapan di 2021




Dengan kehadiran Indonesia, maka bakal ada tiga seri MotoGP di Asia Tenggara bersama Malaysia dan Thailand. (ptr/sry)