Alasan PSSI Kontrak Shin Tae Yong Empat Tahun di Indonesia

CNN Indonesia | Sabtu, 28/12/2019 15:30 WIB
Alasan PSSI Kontrak Shin Tae Yong Empat Tahun di Indonesia Shin Tae Yong mendapat kontrak jangka panjang. (CNN Indonesia/ Titi Fajriyah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Shin Tae Yong mendapat kontrak empat tahun sebagai pelatih Indonesia. Berikut alasan PSSI yang jadi latar belakang kontrak empat tahun tersebut.

Ketua Umum PSSI Iwan Bule menyatakan Shin Tae Yong bakal mengemban tugas sebagai pelatih Indonesia untuk empat tahun ke depan.

Iwan Bule menegaskan pemilihan Shin Tae Yong sudah berdasarkan pertimbangan matang dan masukan dari berbagai pihak.


"Pelatih ini dipilih Exco PSSI dengan berbagai pertimbangan dan masukan dari departemen teknik serta sejumlah pelatih."

Alasan PSSI Kontrak Shin Tae Yong Empat Tahun di IndonesiaShin Tae Yong resmi jadi pelatih Indonesia. (CNN Indonesia/ Titi Fajriyah)

"PSSI ingin membangun tim nasional yang solid dan berprestasi. Tentu hal ini tidak bisa dilakukan secara instan," ucap Iwan Bule dalam sesi konferensi pers di Stadion Pakansari, Sabtu (28/12).

Iwan Bule menyatakan Indonesia berhasil memenangkan pertarungan memperebutkan Shin Tae Yong dengan klub dari China.
[Gambas:Video CNN]
"Dia mau kontrak dengan China namun ia bilang Indonesia menjanjikan talenta tinggi pada pemain usia dini sehingga ia tertantang."

"Makanya kami kontrak empat tahun supaya berkesinambungan," kata Iwan Bule.

Iwan Bule lalu memberikan pujian pada Shin Tae Yong yang cakap dalam memberikan pemaparan dalam pertemuan sehari sebelumnya. Iwan Bule juga menyebut Shin Tae Yong punya latar belakang yang bagus.
Alasan PSSI Kontrak Shin Tae Yong Empat Tahun di Indonesia
"Shin Tae Yong pelatih yang pernah bawa Korea Selatan di Piala Dunia 2018. Dia pernah membawa klub jadi juara Liga Champions Asia. Shin juga pernah menorehkan prestasi saat jadi pemain," ujar Iwan Bule. (ptr/sry)