Pemain Harap Tae Yong Sulap Indonesia Seperti Korea Selatan

CNN Indonesia | Minggu, 29/12/2019 17:26 WIB
Pemain Harap Tae Yong Sulap Indonesia Seperti Korea Selatan Shin Tae Yong (kanan) resmi menjadi pelatih Timnas Indonesia. (CNN Indonesia/ Titi Fajriyah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah pemain Timnas Indonesia U-23 berharap kehadiran Shin Tae Yong di kursi kepelatihan mampu menyulap permainan Merah Putih seperti Korea Selatan.

Osvaldo Haay misalnya, dia menekankan gaya permainan Timnas Indonesia selama ini bisa lebih disempurnakan oleh Tae Yong.

"Kami sudah mulai mencoba gaya permainan membangun serangan dari belakang ke depan, penguasaan bola, dan kombinasi permainan cepat."


"Harapannya dengan pelatih baru bisa membuat Timnas Indonesia punya karakter gaya permainan seperti itu makin kuat," ujar Osvaldo kepada CNNIndonesia.com.

Pemain Harap Tae Yong Sulap Indonesia Seperti Korea SelatanRahmat Irianto bek Timnas Indonesia U-23. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H)
Mantan pemain Persipura Jayapura itu siap ditempa dengan kedisiplinan dan militansi tinggi ala Korea Selatan di bawah Tae Yong.

"Saya menilai Korea Selatan punya khas permainan dengan militansi tinggi, tempo cepat, dan kedisiplinan luar biasa. Kami sebagai pemain tentu harus siap dengan gaya permainan tersebut," ujar Osvaldo.

Sementara itu, bek Timnas Indonesia U-23 Rahmat Irianto tidak tahu banyak tentang gaya permainan Korea Selatan yang akan diterapkan Tae Yong. Terlebih, dia menilai setiap pelatih punya gaya melatih yang berbeda-beda.

Pemain Harap Tae Yong Sulap Indonesia Seperti Korea Selatan
Meski demikian secara umum, Rahmat berharap Tae Yong mampu menularkan kualitas permainan Korea Selatan kepada para pemain Timnas Indonesia.

"Apalagi Korea Selatan kan sudah bolak-balik tampil di Piala Dunia. Dia [Tae Yong] pernah menangani Timnas Korea Selatan [di Piala Dunia 2018]."

"Saya secara pribadi berharap pelatih bisa menularkan semangat itu di Indonesia," kata Rahmat saat dihubungi CNNIndonesia.com, Minggu (29/12).

Rahmat juga mengungkapkan harapannya agar talenta para pemain potensial bisa dieksplorasi Tae Yong sehingga Indonesia memiliki skuat yang sangat kuat. (bac/nva)