Arteta Ditunggu Tantangan Berat Awal Tahun Bersama Arsenal

CNN Indonesia | Senin, 30/12/2019 02:24 WIB
Pelatih Arsenal Mikel Arteta akan menghadapi laga-laga berat pada awal 2020, termasuk menghadapi Manchester United dan Chelsea. Mikel Arteta baru menjadi pelatih utama Arsenal. (Mark Kerton/PA via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih ArsenalMikel Arteta, akan menghadapi laga-laga berat pada awal 2020, termasuk menghadapi Manchester United dan Chelsea.

Jadwal The Gunners membuat Arteta bakal menghadapi ujian yang tidak main-main sebagai pelatih utama.

Setelah menghadapi Chelsea pada laga akhir tahun, Arsenal akan bertemu dengan Manchester United. Sempat terpeleset kalah dari Watford, performa MU kemudian cukup konsisten dengan meraih dua kemenangan beruntun.


Pada pertemuan pertama musim ini, Arsenal yang masih ditangani Unai Emery memaksa MU bermain imbang 1-1 di Stadion Old Trafford.

Arteta Hadapi Tantangan Berat Awal Tahun Bersama ArsenalArsenal terperosok ke papan tengah pada pertengahan musim ini. (AP Photo/Frank Augstein)
Setelah bertemu MU, salah satu kolektor juara Premier League itu akan menjalani laga Piala FA melawan Leeds United.

Laga Liga Inggris berikutnya akan membawa Arteta dan anak asuhnya ke markas Crystal Palace. Klub papan tengah itu bisa menghadirkan tantangan lain bagi Mesut Ozil dan kawan-kawan.

Palace mementahkan keunggulan dua gol Arsenal di Stadion Etihad pada paruh pertama musim ini. Skor 2-2 menjadi hasil akhir.
Arteta Hadapi Tantangan Berat Awal Tahun Bersama Arsenal

Selain itu ancaman dari Sheffield United juga bakal hadir pada Januari 2020. The Blades menjadi salah satu klub yang memaksa Arsenal mengalami kekalahan pada paruh pertama musim ini.

Partai liga domestik Arsenal pada bulan pertama 2020 akan ditutup dengan pertemuan kedua dengan Chelsea. (nva/jal)