Arsenal Catat Kekalahan Kandang Terburuk Sejak 1959

CNN Indonesia | Senin, 30/12/2019 00:42 WIB
Arsenal menelan kekalahan kandang terburuk sejak 1959 usai takluk 1-2 dari Chelsea pada pekan ke-20 Liga Inggris. Arsenal menelan kekalahan keempat beruntun di kandang saat ditekuk Chelsea. (AP Photo/Ian Walton)
Jakarta, CNN Indonesia -- Arsenal menelan kekalahan kandang terburuk sejak 1959 usai takluk 1-2 dari Chelsea pada pekan ke-20 Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Minggu (29/12) waktu setempat.

Dilansir Opta, kekalahan dari The Blues jadi yang keempat beruntun di kandang dari semua kompetisi yang diikuti Arsenal. Torehan itu jadi yang terburuk selama 60 tahun terakhir.

Kekalahan pertama diderita Arsenal saat dipecundangi wakil Jerman, Eintracht Frankfurt 1-2 pada 28 November lalu. Setelah itu, tim London Utara berturut-turut takluk dari Brighton & Hove Albion (1-2), Manchester City (0-3), dan Chelsea.


Tiga kekalahan terakhir di laga kandang yang dirasakan Arsenal terjadi di Liga Inggris.

Arsenal Catat Kekalahan Kandang Terburuk Sejak 1959Arsenal menelan empat kekalahan beruntun di semua kompetisi. (AP Photo/Ian Walton)
Di laga kontra Chelsea, Arsenal sebenarnya memulai pertandingan dengan baik. Bahkan tim asuhan Mikel Arteta berhasil unggul lebih dulu 1-0 berkat gol yang dicetak Pierre-Emerick Aubameyang.

Namun keunggulan itu tidak bisa dipertahankan selama 90 menit. Chelsea yang bertindak sebagai tim tamu bisa membalikkan keadaan berkat dua gol yang seluruhnya tercipta di babak kedua.

[Gambas:Video CNN]
Gol penyama kedudukan berasal dari kaki pemain pengganti Jorginho memanfaatkan kesalahan antisipasi kiper Bernd Leno pada menit ke-83. Empat menit berselang, Tammy Abraham mencetak gol yang membuat Chelsea unggul 2-1 atas Arsenal.

Arsenal Catat Kekalahan Kandang Terburuk Sejak 1959
Kegagalan mengamankan tiga poin di hadapan publik sendiri membuat Arteta belum bisa menghadirkan kemenangan buat Arsenal. Di laga sebelumnya, tim asuhan Arteta bermain imbang 1-1 saat bertamu ke markas Bournemouth, 26 Desember lalu.

Hasil ini membuat Arsenal turun ke peringkat ke-12 klasemen dengan 24 poin. Sementara Chelsea kukuh di peringkat keempat dengan keunggulan empat poin dari Manchester United yang baru mengoleksi 31 poin. (jal/jal)