Hasil Liga Inggris: Man City Menang 2-0 atas Sheffield United

CNN Indonesia | Senin, 30/12/2019 03:04 WIB
Hasil Liga Inggris: Man City Menang 2-0 atas Sheffield United Manchester City meraih kemenangan 2-0 atas tim promosi Sheffield United. (AP Photo/Rui Vieira)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester City meraih kemenangan 2-0 atas tim promosi Sheffield United pada pekan ke-20 Liga Inggris di Stadion Etihad, Senin (30/12) dini hari WIB.

Di laga ini, Man City yang bertindak sebagai tuan rumah menguasai penuh jalannya pertandingan. Kendati demikian, The Citizens kesulitan untuk bisa menaklukkan penjaga gawang Dean Henderson.

Man City yang asyik menyerang malah dikejutkan dengan serangan balik cepat tim tamu pada menit ke-29. Umpan terobosan dari lini tengah berhasil dikonversi jadi gol oleh Lys Mousset.


Sial bagi tim tamu gol Mousset dianulir wasit Christopher Kavanagh setelah melihat video tayangan ulang Video Assistant Referee (VAR). Mousset dianggap sudah lebih dulu berada dalam posisi off side sehingga gol ke gawang Claudio Bravo dianggap tidak sah.

Setelah gol yang dianulir itu, Sheffield lebih banyak bertahan menahan gempuran Man City. Pertahanan berlapis Sheffield membuat Man City tidak bisa mencetak gol hingga babak pertama usai.

[Gambas:Video CNN]
Di babak kedua Man City berhasil memecahkan kebuntuan saat laga baru berjalan tujuh menit. Umpan terobosan Kevin De Bruyne tidak disia-siakan Sergio Aguero untuk membuat skor jadi 1-0.

Tendangan terarah penyerang asal Argentina itu mengecoh Henderson yang tidak bergerak melihat bola masuk ke dalam gawang.

Hasil Liga Inggris: Man City Menang 2-0 atas Sheffield United
Unggul 1-0 tidak lantas membuat Man City puas. Aguero dkk terus memberikan tekanan hingga akhirnya bisa mencetak gol kedua ke gawang Sheffield.

Kali ini De Bruyne yang menempatkan namanya di papan skor. Ia dengan cerdik menempatkan bola ke tiang jauh setelah menerima umpan terobosan dari Riyad Mahrez pada menit ke-82.

Skor 2-0 membuat Man City perlahan mengendurkan tekanan. Sebaliknya Sheffield berupaya keras mengejar ketertinggalan namun skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai.

Susunan pemain

Manchester City (4-3-3): Claudio Bravo; Kyle Walker, Eric Garcia, Fernandinho, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne, Rodri, Bernardo Silva; Riyad Mahrez, Sergio Aguero, Raheem Sterling.

Sheffield United (3-5-2): Dean Henderson; Chris Basham, John Egan, Jack O'Connell; George Baldock, Muhamed Besic, Oliver Norwood, John Fleck, Enda Stevens; Callum Robinson, Lys Mousset. (jal/jal)