Klasemen Liga Inggris Usai Liverpool dan Man City Menang

CNN Indonesia | Senin, 30/12/2019 06:23 WIB
Klasemen Liga Inggris Usai Liverpool dan Man City Menang Liverpool kokoh di puncak klasemen Liga Inggris. (AP Photo/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia -- Klasemen Liga Inggris pekan ke-20 mengalami perubahan usai Liverpool dan Manchester City sama-sama meraih kemenangan pada Minggu (29/12) waktu setempat. Berikut klasemen sementara Liga Inggris.

Liverpool berhasil mengamankan tiga poin saat menjamu tim kuda hitam, Wolverhampton Wanderers, di Stadion Anfield. Skuat asuhan Jurgen Klopp berhasil menang tipis 1-0.

The Reds memastikan tiga poin berkat gol tunggal Sadio Mane jelang akhir babak pertama usai. Mane dengan tenang membobol gawang Wolves setelah menerima bola liar yang coba dikontrol rekan setimnya, Adam Lallana.


Wolverhampton sebenarnya bisa mencetak gol di laga ini beberapa menit berselang. Namun, gol Pedro Neto dianulir wasit Anthony Taylor setelah melihat tayangan ulang Video Assistant Referee (VAR).

Taylor membatalkan gol Neto karena ada pemain Wolverhampton yang lebih dulu off side sebelum gol itu tercipta.

Klasemen Liga Usai Liverpool dan Man City MenangSergio Aguero mencetak salah satu gol kemenangan Manchester City saat mengalahkan Sheffield United. (AP Photo/Rui Vieira)
Tambahan tiga poin di laga ini membuat Liverpool kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan 55 poin. Mane dan kawan-kawan kembali unggul 13 poin atas Leicester City yang menempati peringkat kedua.

Di laga lain, Manchester City berhasil bangkit usai dipecundangi Wolverhampton 2-3. The Citizens menang 2-0 saat menjamu Sheffield United di Stadion Etihad.

[Gambas:Video CNN]
Man City baru bisa membobol gawang Sheffield pada awal babak kedua. Penyerang asal Argentina Sergio Aguero jadi pemain yang membuka kemenangan Man City di hadapan publik sendiri.

Klasemen Liga Usai Liverpool dan Man City Menang
Aguero mencetak gol usai menerima umpan matang dari Kevin De Bruyne. Delapan menit jelang babak kedua usai giliran De Bruyne yang menempatkan namanya di papan skor.

Hasil ini membuat Man City kembali memepet Leicester. Tim arahan Pep Guardiola yang mengoleksi 41 poin hanya berselisih satu poin dari The Foxes.

Sementara itu, Chelsea berhasil menjauh dari kejaran Manchester United setelah mengalahkan Arsenal 2-1 di Stadion Emirates, London. Kemenangan tersebut membuat Chelsea nyaman di posisi keempat klasemen dengan 35 poin.

Cesar Azpilicueta dkk unggul empat poin dari MU yang berada satu tingkat di bawah. Sehari sebelumnya, MU menang 2-0 saat bertandang ke markas Burnley.

Klasemen Liga Inggris Pekan ke-20

1. Liverpool (55 poin)
2. Leicester (42 poin)
3. Manchester City (41 poin)
4. Chelsea (35 poin)
5. Manchester United (31 poin)
6. Tottenham (30 poin)
7. Wolverhampton (30 poin)
8. Sheffield Utd (29 poin)
9. Crystal Palace (27 poin)
10. Everton (25 poin)
11. Newcastle (25 poin)
12. Arsenal (24 poin)
13. Burnley (24 poin)
14. Brighton (23 poin)
15. Southampton (22 poin)
16. Bournemouth (20 poin)
17. West Ham (19 poin)
18. Aston Villa (18 poin)
19. Watford (16 poin)
20. Norwich (13 poin) (jal/har)