SOROT OLAHRAGA

Liverpool Dibantu VAR Hingga Khabib Puji Ronaldo

CNN Indonesia | Senin, 30/12/2019 07:40 WIB
Liverpool Dibantu VAR Hingga Khabib Puji Ronaldo Liverpool menang 1-0 atas Wolverhampton Wanderers. (AP Photo/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah berita menarik mewarnai dunia olahraga dalam 24 jam terakhir, mulai dari kemenangan tipis Liverpool atas Wolverhampton Wanderers hingga Khabib Nurmagomedov mengeluarkan pujian untuk Cristiano Ronaldo.

Liverpool sukses mengalahkan Wolves lewat gol tunggal Sadio Mane untuk mempertahankan jarak di puncak klasemen Liga Inggris. Selain kemenangan Liverpool yang diwarnai VAR, ada juga kabar mengenai Khabib memuji Ronaldo dan akhir drama Erling Haaland.

Berikut tiga berita besar dunia olahraga dalam 24 jam terakhir:


1. Liverpool Menang Dibantu VAR

Kemenangan Liverpool atas Wolves diwarnai dua kali penggunaan VAR. Pertama terjadi usai Sadio Mane mencetak gol pada menit ke-42. VAR digunakan wasit Anthony Taylor untuk melihat kemungkinan Adam Lallana melakukan handball sebelum Mane mencetak gol. Taylor sempat menganulir gol, tapi kemudian mengesahkan gol Mane setelah memastikan Lallana tidak handball.

Liverpool menang 1-0 dan tetap unggul jauh di puncak Liga Inggris.Liverpool menang 1-0 dan tetap unggul jauh di puncak Liga Inggris. (AP Photo/Jon Super)
VAR kedua digunakan usai Pedro Neto mencetak gol untuk Wolves saat injury time babak pertama. Gol kemudian dianulir Taylor karena Jonny Castro dianggap dalam posisi offside sebelum mengirim umpan. Dalam tayangan ulang VAR tangan kiri Castro dianggap offside.

2. Drama Erling Haaland Usai

Setelah dikabarkan menjadi buruan sejumlah klub besar Eropa, Erling Haaland akhirnya memilih Borussia Dortmund sebagai klub barunya. Padahal penyerang muda Norwegia itu sebelumnya dikabarkan sudah berada di Inggris untuk melakukan negosiasi dengan Manchester United.

Liverpool Dibantu VAR Hingga Khabib Puji Ronaldo
Haaland juga sempat dihubungkan dengan Real Madrid, Juventus, Arsenal, dan Manchester City, dan Chelsea.

3. Khabib Puji Ronaldo

Juara dunia UFC Khabib Nurmagomedov memberi pujian untuk Cristiano Ronaldo yang menyempatkan diri bermain sepak bola dengan anak difabel tanpa kaki Ali Amir. Khabib memuji Ronaldo lewat Instagram.

"Itu kenapa kamu yang terbaik di dunia. Terima kasih Cristiano Ronaldo, kamu membuat adik saya Ali Amir senang," tulis Khabib.

[Gambas:Video CNN] (har)