Eks Liverpool Raja Gol Bunuh Diri Liga Inggris Dekade Ini

CNN Indonesia | Senin, 30/12/2019 19:37 WIB
Eks Liverpool Raja Gol Bunuh Diri Liga Inggris Dekade Ini Martin Skrtel jadi pemain paling sering mencetak gol bunuh diri. (AFP PHOTO/ ANDREW YATES)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan pemain Liverpool, Martin Skrtel jadi pemain dengan jumlah gol bunuh diri terbanyak di Liga Inggris dekade 2010-an.

Dalam dekade 2010-an, tercipta total 382 gol bunuh diri. Dalam jumlah tersebut, Skrtel jadi pemain yang paling banyak menyumbangkan gol bunuh diri.

Dikutip dari Opta, Skrtel yang membela Liverpool sejak 2008 ini mencetak tujuh gol bunuh diri sepanjang dekade ini. Catatan gol bunuh diri Skrtel ini lebih banyak dua gol dibandingkan pesaing terdekat.


Skrtel bergabung ke Liverpool sejak 2008. Pemain asal Slowakia ini berhasil menembus tim inti dan jadi rekan duet Jamie Carragher di lini belakang.
[Gambas:Video CNN]
Meski sering membuat gol bunuh diri, Skrtel termasuk bek yang cukup produktif dalam urusan mencetak gol.

Skrtel mencetak total 18 gol dalam perjalanan kariernya di Liverpool. Musim paling mengesankan bagi Skrtel adalah musim 2013/2014 saat ia berhasil mencetak tujuh gol.

Catatan tersebut membuat Skrtel ada di posisi kelima sebagai pemain paling subur Liverpool di musim tersebut. Skrtel hanya kalah dari Luis Suarez, Daniel Sturridge, Steven Gerrard, dan Raheem Sterling.

Eks Liverpool Raja Gol Bunuh Diri Liga Inggris Dekade Ini
Skrtel sendiri sudah meninggalkan Liverpool sejak tahun 2016 untuk hijrah ke Fenerbahce. Kini Skrtel berkostum Istanbul Basaksehir. (ptr/sry)