Transfer Haaland Gagal, Hubungan MU dengan Raiola Makin Panas

CNN Indonesia | Senin, 30/12/2019 20:14 WIB
Transfer Haaland Gagal, Hubungan MU dengan Raiola Makin Panas Erling Haaland bikin panas hubungan MU dengan Mino Raiola. (Alberto PIZZOLI / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hubungan Manchester United dengan agen pemain Mino Raiola makin panas setelah striker asal Norwegia Erling Braut Haaland gagal berlabuh di Old Trafford dan memilih bergabung ke Borussia Dortmund.

Haaland jadi pemain Dortmund usai menandatangani kontrak dengan klub Bundesliga itu pada Minggu (29/12) waktu setempat. Bersama Die Borussen Haaland mendapat kontrak empat setengah musim hingga 2024.

Dikutip dari AS berdasarkan laporan Guardian, MU enggan merekrut Haaland karena agennya, Raiola, meminta komisi tinggi dari transfer tersebut.


Raiola disebut menginginkan bayaran sebesar 15 juta Euro atau setara dengan Rp233,5 miliar dalam kesepakatan tersebut. Komisi itu hanya beda 5 juta Euro dari nominal yang diterima RB Salzburg, 20 juta Euro.

MU menganggap Mino Raiola bukan sosok yang baik untuk pemain.MU menganggap Mino Raiola bukan sosok yang baik untuk pemain. (Pau Barrena / AFP)
Karena faktor itu, MU merasa Raiola bukan sosok yang mendukung MU terkait hubungan dengan pemain-pemain yang di bawah asuhannya, dikutip dari Express.

[Gambas:Video CNN]
Agen super tersebut juga dilaporkan menginginkan komisi dari nilai penjualan di masa depan jika sang pemain gabung MU. Selain itu, MU juga khawatir Raiola memberikan pengaruh buruk terhadap pemain, sehingga pemain memilih pergi dari Old Trafford.

Transfer Haaland Gagal, Hubungan MU dengan Raiola Makin Panas
Gelandang Paul Pogba adalah salah satu contoh dari pengaruh buruk Raiola. Pada musim ini Pogba kerap dirumorkan hengkang dari MU pada bursa transfer tengah musim.

Kepada media, Raiola selalu mengembuskan isu soal Pogba yang tidak betah di MU dan peluang besar gelandang timnas Prancis itu bergabung dengan Real Madrid atau Juventus. (sry/ptr)