Legenda MotoGP Kritik Marquez Bersaudara di Honda

CNN Indonesia | Senin, 30/12/2019 23:30 WIB
Legenda MotoGP Kritik Marquez Bersaudara di Honda Wayne Rainey menilai Honda sebaiknya tak merekrut Alex Marquez. (JOSE JORDAN / STR / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Legenda MotoGP, Wayne Rainey, mengkritik pilihan Honda yang merekrut Alex Marquez sebagai rekan duet Marc Marquez di musim depan.

Rainey menganggap pilihan Marquez bersaudara sebagai line up Repsol Honda musim depan adalah opsi yang berisiko tinggi. Pasalnya, kondisi antarpebalap bisa saling memengaruhi.

"Bila salah satu dari kedua pebalap tersebut mengalami musibah maka itu akan memengaruhi pebalap lain. Struktur tim memang bakal seperti keluarga dan mungkin bisa jadi tim terbaik, namun saya lebih memilih melihat pebalap lain di Honda," ucap Rainey seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.


Alex direkrut Honda sebagai pebalap pengganti Jorge Lorenzo yang pensiun. Meski merupakan saudara kandung Marc Marquez, Alex juga punya prestasi mentereng sebagai juara dunia kelas Moto2 dan Moto3 yang bisa jadi alasan kuat di balik perekrutan Honda.
Alex Marquez tiidak akan terlibat konflik dengan Marc Marquez.Alex Marquez tiidak akan terlibat konflik dengan Marc Marquez.  (AP Photo/Alberto Saiz)
Rainey menganggap Honda sebaiknya mengambil pebalap yang bisa mengancam keberadaan Marquez sehingga hal tersebut bakal berdampak positif bagi tim secara keseluruhan.

"Saya ingin melihat seseorang yang bisa memberikan tantangan pada Marc. Bila Alex bisa mengalahkan Marquez, tidak akan ada perseteruan dan keduanya akan tetap berangkulan."
[Gambas:Video CNN]
"Dalam pandangan saya, Quartararo tidak akan jadi pilihan yang buruk, dan Vinales juga layak untuk mendapatkan perhatian," kata Rainey.

Legenda MotoGP Kritik Marquez Bersaudara di Honda
Rainey adalah pebalap MotoGP era 80-an dan awal 90-an. Catatan terbaik Rainey adalah juara dunia kelas 500cc (sekarang MotoGP) tiga musim beruntun dari 1990-1993. Rainey menggunakan Yamaha dalam sukses jadi juara dunia di momen tersebut. (ptr/sry)