SKJDULS, Senamnya Generasi Muda Sekarang !

Advertorial, CNN Indonesia | Selasa, 31/12/2019 00:00 WIB
SKJDULS, Senamnya Generasi Muda Sekarang !
Jakarta, CNN Indonesia -- Kemenpora dengan bangga merilis ulang kembali Senam Kebugaran Jasmani yang telah dikenal oleh masyarakat Indonesia  dari tahun 1984.

SKJ pernah menjadi senam wajib bagi para pelajar hingga mahasiswa pada tahun '80an hingga '90an. Namun seiiring dengan berjalannya waktu, SKJ tidak lagi menjadi senam wajib. Melihat kebutuhan yang begitu besar untuk menjaga kebugaran tubuh sekarang ini, SKJ kembali hadir dengan aransemen musik baru yang  telah disesuaikan dengan generasi milenial dan zilenial.

Dengan gerakan yang sama, SKJ pun dirilis dengan nama baru yang kekinian yaitu SKJDULS yang dapat dilakukan oleh generasi muda sekarang. "SKJDULS adalah senam yang sama dengan SKJJADOEL yang telah banyak digemari dan diminati oleh generasi sebelum milenial hingga lansia sebagai salah satu pilihan aktivitas olahraga. Saat ini Kemenpora mengajak generasi muda sekarang untuk menjadikan Senam Kebugaran Jasmani (SKJ) sebagai salah satu pilihan aktivitas olahraga. Tentu saja agar lebih menarik, kami telah melakukan penyesuaian seperti nama SKJ menjadi SKJDULS, video filler dan merearansemen ulang musiknya sehingga cocok dengan era digitalisasi." Ungkap Dr. Raden Isnanta M.pd, Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI.


Dalam merilis ulang, Kemenpora RI juga melibatkan para figure publik  sebagai peraga sekalligus  influencer yang mewakili milenial dan zilenial untuk video filler terbarunya seperti; Donna Agnesia, Michelle Ziudieh, Michelle Joan, Chika Jessica, Syifa Hadju, dan Randy Martin yang telah merilis video filler di masing-masing akun Instagram mereka.

"Kami berharap SKJDULS dapat menjadi popular kembali sebagai salah satu program yang mendukung gerakan Ayo Olahraga. Karena apabila dilakukan secara rutin, senam ini dapat membuat tubuh kita sehat dan bugar. Selain itu SKJDULS juga memiliki gerakan yang simpel dan mudah diikuti, sehingga dapat dilakukan dimana kapan saja"- Tambah Dr. Raden Isnanta M.pd.

Tag: #ayoolahraga #dimanakapansaja #kemenporari (adv/adv)