Shin Tae Yong Bakal Seleksi 60 Pemain Timnas di Bali

CNN Indonesia | Sabtu, 04/01/2020 13:38 WIB
Shin Tae Yong Bakal Seleksi 60 Pemain Timnas di Bali Shin Tae Yong akan memulai tugas sebagai pelatih Timnas Indonesia pada 6 Januari. (ANTARA FOTO ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas IndonesiaShin Tae Yong bakal menyeleksi 60 pemain di Bali pada 6 Januari mendatang.

Saat diwawancara salah satu media asal Korea Selatan, Tae Yong mengaku akan kembali ke Indonesia, Minggu (5/1). Sehari berselang, ia akan memulai tugas dengan menyeleksi pemain di Bali.

"Saya akan resmi bekerja pada 6 Januari. Kemudian saya akan membawa 60 pemain, berusia 17, 18, dan 19, ke Bali. Saya akan menyeleksi mereka selama satu pekan," ujar Shin Tae Yong.


"Dari 60 pemain itu saya akan memilih 28 pemain saja. Kemudian kami akan melakukan pemusatan latihan di Thailand bulan Februari," ia melanjutkan.

Shin Tae Yong Bakal Seleksi 60 Pemain di BaliShin Tae Yong dikontrak selama empat tahun oleh PSSI. (CNN Indonesia/ Titi Fajriyah)
Setelah itu, Shin Tae Yong mengungkapkan akan memanggil pemain untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia. Begitu pemusatan latihan bersama tim Merah Putih beres, mantan pelatih timnas Korea Selatan itu akan beralih menangani Timnas Indonesia U-19.

"Kami juga akan tampil di turnamen U-19 yang berlangsung di Jepang. Setelah kembali dari Jepang, saya akan memanggil pemain senior kembali untuk persiapan [Kualifikasi Piala Dunia 2022] melawan Thailand dan Uni Emirat Arab," ucapnya.

[Gambas:Video CNN]
Agenda Shin Tae Yong kemudian berlanjut dengan fokus melatih Timnas Indonesia U-19. Tim Garuda Nusantara diungkapkan pelatih berusia 50 itu akan menjalani pemusatan latihan di Jerman dan Belanda. Namun tidak diketahui secara pasti waktu berlangsungnya TC untuk tim yang diproyeksikan tampil di Piala Dunia U-20 2021 ini.

Shin Tae Yong Bakal Seleksi 60 Pemain di Bali
Shin Tae Yong mendapatkan kontrak jangka panjang selama empat tahun dari PSSI. Tugas utama Shin Tae Yong adalah menukangi Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-19.

Selain itu, ia juga akan memantau Timnas Indonesia U-23 dan Timnas Indonesia U-16.

Shin Tae Yong akan didampingi lima asisten pelatih selama menjalankan tugasnya. Tiga asisten pelatih berasal dari Korsel yaitu Kim Hae Won, Lee Jae Hong, dan Gong Oh-kyun serta dua asisten pelatih asal Indonesia. (jal/jun)