4 Pemain Liverpool yang Mendekati Status Bebas Transfer

CNN Indonesia | Minggu, 05/01/2020 17:51 WIB
4 Pemain Liverpool yang Mendekati Status Bebas Transfer Sedikitnya ada empat pemain mendekati habis kontrak di Liverpool. (AP Photo/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tercatat sedikitnya ada empat pemain Liverpool yang mulai mendekati status bebas transfer setidaknya dalam 18 bulan ke depan.

Pelatih The Reds, Jurgen Klopp, kemungkinan bakal sibuk untuk kembali menyiapkan belanja untuk pemain baru atau memperpanjang kontrak pemain lama.

Pertengahan musim ini, Klopp baru saja mendatangkan Takumi Minamino dari RB Salzburg. Minamino berpeluang melakoni debut pada laga Liverpool vs Everton pada laga putaran ketiga Piala FA di Stadion Anfield, Minggu (5/1).


Klopp sendiri belum menentukan keputusan soal para pemain yang akan habis kontraknya di Liverpool. Dilansir dari Liverpool Echo, berikut empat pemain The Reds yang akan berstatus free transfer:

1. Adam Lallana

Kontrak gelandang Liverpool, Adam Lallana, bakal berakhir pada 30 Juni tahun ini. Hingga kini belum ada tanda-tanda Lallana bakal memperpanjang kontrak dengan The Reds.

Kontrak Adam Lallana bakal berakhir Juni tahun ini. (Kontrak Adam Lallana bakal berakhir Juni tahun ini. (AFP PHOTO / PAUL ELLIS)
Klopp sendiri sempat mengungkapkan belum yakin Lallana bakal dipertahankan di timnya. Kemungkinan dia bakal hengkang dari The Reds.

Lallana sejauh ini hanya tampil sebanyak 14 kali di seluruh kompetisi musim ini.

2. Andy Lonergan

Kiper Liverpool, Andy Lonergan belum satu pun tampil di Liga Inggris setelah dibeli dari Rochdale pada musim lalu.

4 Pemain Liverpool yang Mendekati Status Bebas Transfer
Kontraknya juga bakal berakhir pada Juni tahun ini. Dia kalah bersaing dengan Adrian yang didatangkan dari West Ham United pada Agustus 2019. Kemungkinan Lonergan juga tak diperpanjang The Reds.

3. Georginio Wijnaldum

Kontrak gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, masih menyisakan kontrak satu setengah tahun lagi di klub tersebut.

Georginio Wijnaldum masih menjadi andalan di lini tengah Liverpool. (Georginio Wijnaldum (kanan) masih menjadi andalan di lini tengah Liverpool. (AP Photo/Rui Vieira)
Pemain Timnas Belanda itu masih menjadi andalan di lini tengah The Reds. Total 19 kali dia tampil membela Liverpool di Liga Inggris musim ini.

Nama gelandang 29 tahun itu berpeluang disodorkan perpanjangan kontrak di Liverpool.

4. Dejan Lovren

Sama seperti Gini Wijnaldum, kontrak Dejan Lovren bakal berakhir pada Juni 2021. Hingga saat ini belum ada tanda-tanda pengajuan perpanjangan kontrak dari pihak klub untuk bek tengah 30 tahun itu.

Pemain asal Kroasia itu baru delapan kali tampil dari 20 laga yang sudah dilakoni The Reds di Liga Inggris musim ini. Kemungkinan Lovren bakal dilepas Liverpool lantaran usianya tak lagi muda dan kerap cedera. (bac/bac)