Debut Ibrahimovic Tak Selalu Indah di Liga Italia

CNN Indonesia | Senin, 06/01/2020 13:13 WIB
Zlatan Ibrahimovic akan melakoni debut bersama AC Milan saat laga Liga Italia melawan Sampdoria di Stadion San Siro, Senin (6/1). Zlatan Ibrahimovic akan melakoni debut bersama AC Milan malam ini. (MARCO BERTORELLO / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Zlatan Ibrahimovic akan melakoni debut bersama AC Milan saat laga Liga Italia melawan Sampdoria di Stadion San Siro, Senin (6/1). Debut Ibrahimovic di Liga Italia tidak selalu indah.

Jika pelatih Stefano Pioli memainkan Ibrahimovic pada laga Milan vs Sampdoria malam ini, maka pemain asal Swedia itu untuk kali keempat menjalani debut di Liga Italia. Sebelumnya, penyerang 38 tahun itu tiga kali menjalani debut bersama Juventus, Inter Milan, dan Milan di Serie A.

Debut Ibrahimovic bersama Juventus di Liga Italia terjadi pada 12 September 2004 saat melawan Brescia di Stadion Mario Rigamonti. Masuk di awal babak kedua menggantikan David Trezeguet, Ibrahimovic langsung mencetak gol di laga debut pada menit ke-69.


Ketika pindah ke Inter Milan pada musim 2006/2007, debut Ibrahimovic di Liga Italia terjadi saat melawan Fiorentina di Stadion Artemio Franchi pada 9 September 2006. Dimainkan sebagai starter oleh pelatih Roberto Mancini, Ibrahimovic berhasil mencetak gol pada menit ke-61.

Zlatan Ibrahimovic tidak memperpanjang kontrak dengan LA Galaxy.Zlatan Ibrahimovic tidak memperpanjang kontrak dengan LA Galaxy. (Katharine Lotze/Getty Images/AFP)
Debut Ibrahimovic di Liga Italia pada fase pertama bersama AC Milan tidak berakhir indah. I Rossoneri secara mengejutkan kalah 0-2 dari tuan rumah Cesena pada laga di Stadion Dino Manuzzi, 11 September 2010.

Debut Ibrahimovic Tak Selalu Indah di Liga Italia
Ibrahimovic yang dipinjam Milan dari Barcelona menjadi starter melawan Cesena. Mantan pemain Manchester United itu bahkan gagal mengeksekusi penalti pada menit ke-86. Kekalahan dari Cesena cukup mengejutkan karena Milan diperkuat pemain seperti Ronaldinho, Robinho, Alexandre Pato, Andrea Pirlo, dan Ibrahimovic.

Milan memutuskan untuk merekrut Ibrahimovic dengan status bebas transfer setelah tidak memperpanjang kontrak dengan Los Angeles Galaxy. Ibrahimovic dikontrak hingga akhir musim ini dan Milan punya opsi untuk memperpanjang hingga akhir musim 2020/2021.

Milan sendiri saat ini terpuruk di posisi 12 klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi 21 poin. Alessio Romagnoli dan kawan-kawan tertinggal hingga 21 poin dari Inter Milan di puncak klasemen.

[Gambas:Video CNN] (har/jal)