Tae Yong dan Indra Kerja Sama di Timnas Indonesia Mulai Kamis

CNN Indonesia | Selasa, 07/01/2020 13:56 WIB
Pelatih anyar Timnas Indonesia, Shin Tae Yong bakal memulai kerja sama dengan Indra Sjafri pada Kamis (9/1). Shin Tae Yong (kiri) ketika diperkenalkan PSSI sebagai pelatih Timnas Indonesia. (CNN Indonesia/ Titi Fajriyah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih anyar Timnas IndonesiaShin Tae Yong, bakal memulai kerja sama dengan Indra Sjafri pada Kamis (9/1).

Indra mengatakan Tae Yong dan empat asistennya baru tiba di Jakarta pada Rabu (8/1) malam. Setelah tiba, staf kepelatihan dari Korea Selatan dan pelatih lokal bakal bakal lebih dulu menggelar pertemuan dengan PSSI.

"Tanggal 9 [Januari] kita baru mulai kerja buat timnas lagi," kata Indra Sjafri melalui pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Selasa (7/1).


Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 itu enggan menjelaskan lebih jauh tugas pertama yang bakal dikerjakan bersama Tae Yong di Timnas Indonesia. Ia meminta bersabar sampai ada keterangan resmi dari PSSI dalam waktu dekat.

Tae Yong dan Indra Kerja Sama di Timnas Indonesia Mulai KamisIndra Sjafri ketika memberi arahan dalam persiapan Timnas Indonesia di SEA Games 2019. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Indra pun belum tahu peranan dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia yang berlangsung awal tahun ini. Menurut rencana, Tae Yong bakal mulai memanggil pemain pada 13 Januari mendatang.

"Melatih sepak bola. Pokoknya seluruhnya, semuanya kami bicarakan. Sekarang masih libur," ujarnya.

Tae Yong dan Indra Kerja Sama di Timnas Indonesia Mulai Kamis

Ketika diperkenalkan di hadapan wartawan pada akhir 2019, Tae Yong menyebut sudah melakukan komunikasi dengan Indra termasuk kondisi fisik pemain.

Selain Indra Sjafri, PSSI juga dikabarkan bakal mendatangkan Nova Arianto untuk menjadi bagian dari staf kepelatihan Timnas Indonesia. Nova mengatakan sudah diminta secara langsung oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria pada Sabtu (3/1).

[Gambas:Video CNN] (TTF/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK