Ronaldo, Manusia Pertama Punya 400 Juta Pengikut Media Sosial

CNN Indonesia | Selasa, 07/01/2020 18:08 WIB
Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo jadi manusia pertama yang memiliki total 400 juta pengikut di platform media sosial miliknya. Cristiano Ronaldo jadi manusia pertama yang memiliki 400 juta pengikut di media sosial. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, jadi manusia pertama yang memiliki total 400 juta pengikut di platform media sosial miliknya.

Total 400 juta pengikut itu merupakan jumlah total pengikut Ronaldo dalam tiga platform media sosial yaitu facebook, instagram, dan twitter.

Instagram Ronaldo jadi platform dengan jumlah pengikut terbanyak dengan total 196 juta pengikut. Di posisi kedua, Facebook resmi milik Ronaldo menyumbang 123 juta pengikut.


Twitter Ronaldo ada di posisi terakhir dengan catatan 81,9 juta pengikut.

Cristiano Ronaldo masih tampil kompetitif di usia nyaris 36 tahun.Cristiano Ronaldo masih tampil kompetitif di usia nyaris 36 tahun.  (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)
Banyaknya jumlah pengikut Ronaldo tak hanya membuktikan popularitas Ronaldo di dunia. Jumlah besar pengikut media sosial itu juga berpengaruh terhadap pendapatan Ronaldo.

Menurut Italian Football TV, Ronaldo mendapatkan total uang lebih banyak dari endorse di Instagram dibandingkan total gaji di Juventus.
[Gambas:Video CNN]
Ronaldo akan menginjak usia 36 tahun namun belum menunjukkan penurunan drastis dari level permainan. Ronaldo masih mampu bersaing di level atas.

Pada musim ini, Ronaldo sudah mencetak 15 gol untuk Juventus di seluruh kompetisi yang ia ikuti. Pada tahun lalu, CR7 mencetak total 28 gol. (ptr/nva)