Giliran Patung Sanchez Jadi Serangan Vandal

CNN Indonesia | Rabu, 08/01/2020 01:20 WIB
Patung striker Inter Milan Alexis Sanchez yang berada di kota kelahirannya di Tocopilla, Chile, rusak akibat serangan vandal. Patung Alexis Sanchez jadi serangan vandal. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Patung striker Inter Milan Alexis Sanchez yang berada di kota kelahirannya di Tocopilla, Chile, rusak akibat serangan vandal.

Dalam patung itu Sanchez digambarkan mengenakan jersey timnas Chile berwarna merah lengkap dengan lambang klub yang pernah dibelanya, termasuk Arsenal, Manchester United, dan Barcelona.

Kini, patung tersebut mengalami rusak parah di bagian wajah dan goresan di bagian nomor punggung 7 yang dikenakannya bersama La Roja.


Dikutip dari Mirror, belum jelas apa yang jadi motif para vandal melakukan perusakan terhadap mantan pemain Udinese tersebut. Padahal, Sanchez merupakan salah satu legenda sepak bola Chile yang dipuji di kota kelahirannya.

Aksi perusakan itu bakal jadi pukulan bagi Sanchez yang saat ini tengah dalam masa pemulihan akibat cedera pergelangan kaki dan mengalami kerusakan tendon saat memperkuat Chile melawan Kolombia, Oktober 2019.

Giliran Patung Sanchez Jadi Serangan VandalAlexis Sanchez merupakan pemain pinjaman Manchester United di Inter Milan. (Photo by Josep LAGO / AFP)
Sampai dengan saat ini, Sanchez merupakan pemegang caps terbanyak di timnas Chile dengan 124 pertandingan sekaligus top skor dengan torehan 41 gol. Untuk menghormati perannya bersama Chile, patung Sanchez didirikan pada 2017.

[Gambas:Video CNN]
Perusakan terhadap patung Sanchez itu terjadi satu pekan setelah aksi vandalisme patung Zlatan Ibrahimovic di kota kelahirannya, Malmo, Swedia.

Giliran Patung Sanchez Jadi Serangan Vandal
Vandalisme patung Ibrahimovic itu terjadi lantaran suporter Malmo yang tidak senang dengan keputusan striker AC Milan itu berinvestasi di klub Swedia lainnya, Hammarby.

Sanchez merupakan pemain pinjaman dari Manchester United di Inter Milan pada musim ini. Kesulitan memiliki performa terbaik di Old Trafford membuat Setan Merah meminjamkannya ke Liga Italia. (sry/sry)