Shin Tae Yong Merasa Terbeban Latih Timnas Indonesia

CNN Indonesia | Rabu, 08/01/2020 12:48 WIB
Pelatih asal Korea Selatan Shin Yae Yong mengaku merasa terbeban menjadi pelatih Timnas Indonesia. Shin Tae Yong terbeban latih Timnas Indonesia. (CNN Indonesia/ Titi Fajriyah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Shin Yae Yong mengaku merasa terbeban menjadi pelatih Timnas Indonesia.

Pelatih asal Korea Selatan itu bukan hanya diplot untuk menangani skuat senior. Tae Yong juga dipercaya PSSI untuk menangani skuat usia muda seperti Timnas Indonesia U-23 dan U-19.

"Perasaan saya saat ini jujur ada sedikit beban. Ada keinginan untuk memberikan yang terbaik."


"Setelah bertemu langsung dengan PSSI dan mengetahui tingginya harapan masyarakat Indonesia, terhadap kemajuan Timnas dan sepak bolanya," ujar Tae Yong dalam wawancara eksklusif dengan situs resmi PSSI.

[Gambas:Video CNN]
Mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu memilih menjadi pelatih Garuda untuk mencoba tantangan baru.

"Sesungguhnya melatih Indonesia adalah tantangan berat, dan ini bakal jadi kali pertama saya melatih di luar Korea."

"Bahasanya berbeda, lingkungan dan budayanya juga berbeda. Tapi saya sangat antusias untuk melatih Indonesia karena saya melihat Indonesia memiliki talenta dan potensi bagus dalam sepak bola," tutur Tae Yong.

Shin Tae Yong Merasa Terbeban Latih Timnas Indonesia
Pelatih 50 tahun tersebut rencananya tiba di Jakarta dari Korea Selatan Rabu (8/1) malam ini. Tae Yong mengatakan tetap harus butuh proses untuk bisa meningkatkan level Timnas Indonesia.

"Berbicara tentang kemenangan, kita harus atasi sampai tuntas. Tidak semata-mata jika pelatih bagus lantas timnya langsung juara."

"Bukan juga pemain saja yang bermain baik, lalu semuanya bisa membaik dan langsung juara. Untuk busa menang, mulai dari pihak federasi [PSSI], staf tim, pemain, dan seluruh pelatih harus bersinergi menjadi satu terlebih dahulu," ucap Tae Yong. (bac/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK