Bima Sakti Minta Suporter Beri Waktu ke Shin Tae Yong

CNN Indonesia | Rabu, 08/01/2020 13:36 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti berharap suporter sabar menunggu prestasi tim Merah Putih bersama Shin Tae Yong. Bima Sakti perpanjang kontrak setahun. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, berharap suporter bisa lebih bersabar menunggu prestasi tim Merah Putih bersama Shin Tae Yong.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut memiliki pekerjaan rumah yang besar untuk membangkitkan sepak bola Indonesia dalam empat tahun ke depan.

Tae Yong tak hanya memimpin timnas level senior. Ia juga bertugas untuk menangani Timnas U-20 yang diproyeksikan tampil di Piala Dunia U-20 dan melakukan supervisi di U-23.


Selain itu, pelatih 49 tahun itu juga diminta untuk menjabat manajer timnas di level usia muda.

[Gambas:Video CNN]
Bima Sakti mengatakan masih banyak hal yang perlu diperbaiki dari sepak bola Indonesia saat ini. Terlebih, Timnas Indonesia U-16 bakal tampil di Piala Asia U-16 di Bahrain, 16 September sampai 3 Oktober 2020.

"Ya, nanti saya akan bertemu beliau [Shin Tae Yong]. Saya berharap semoga dia bisa mengangkat prestasi sepak bola kita, tapi semua juga pasti butuh proses tidak bisa instan," kata Bima Sakti kepada CNNIndonesia.com, Rabu (8/1).

Bima Sakti Harap Suporter Sabar Tunggu Prestasi Shin Tae Yong
"Betul harus sabar. Kita harus tetap kasih kesempatan untuk coach Shin Tae Yong," ujar Bima.

Timnas Indonesia U-16 bakal mulai menjalani pemusatan latihan (TC) di Sidoarjo, Jawa Timur, mulai 16 Januari mendatang. Kemudian dilanjutkan dengan dua laga uji coba melawan India di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada 23 dan 29 Januari 2020.

Bima Sakti juga memastikan sudah memperpanjang kontraknya dengan PSSI untuk menjadi arsitek Timnas Indonesia U-16. Ia meneken kontrak untuk satu tahun ke depan. (TTF/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK