GSP Bongkar Cara Kalahkan McGregor

CNN Indonesia | Rabu, 08/01/2020 22:25 WIB
GSP Bongkar Cara Kalahkan McGregor GSP menilai McGregor berbahaya di ronde awal. (Michael Reaves/Getty Images /AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Georges St-Pierre (GSP) memberi saran Donald Cerrone untuk mengalahkan Conor McGregor pada laga UFC 18 Januari mendatang.

GSP menilai hasil akhir laga McGregor lawan Cerrone bisa dinilai dari durasi pertandingan yang berlangsung.

"Bila laga berlangsung cepat, maka kemenangan akan menjadi milik McGregor. Bila laga berlangsung lama, duel bakal jadi milik Cerrone," ucap GSP seperti dikutip dari BJPENN.


GSP pun menganggap peluang menang Cerrone tergantung kepiawaian mengulur waktu saat bertarung melawan McGregor.

GSP Bongkar Cara Kalahkan McGregor di UFCDonald Cerrone disarankan menghindari duel tinju dan karate di ronde awal. (Sarah Stier/Getty Images/AFP)
"Laga nanti tergantung sikap Cerrone untuk mencoba untuk bergulat karena ia punya teknik bergulat yang bagus. Saya sudah pernah berlatih bersama dia dan ia piawai dalam melakukan take down."

"Publik tidak banyak mengetahui hal itu karena Cerrone jarang melakukannya. Bila ia bisa melakukannya, ia akan terhindar dari bahaya kekuatan tangan kiri McGregor," kata GSP.

GSP menganggap Cerrone bakal melakukan kesalahan besar bila meladeni permainan McGregor.
[Gambas:Video CNN]
"Jika Cerrone memilih bergulat di ronde pertama, ia bakal punya peluang untuk menang. Namun bila ia mencoba bertinju dan karate melawan McGregor, McGregor bakal memukul KO Cerrone," ujar petarung asal Kanada ini.

GSP melihat McGregor sebagai sosok sniper sehingga Cerrone harus aktif bergerak agar tak mudah jadi 'sasaran tembak'.

"Menghadapi 'sniper', seorang petarung harus bergerak, harus mengubah sudut dan jarak."

GSP Bongkar Cara Kalahkan McGregor di UFC


"Cerrone dikenal sebagai sosok petarung yang lambat di awal laga, jadi bila ia tidak memulai laga dengan tepat dan bergerak cepat, ia akan terperangkap oleh McGregor," kata GSP. (ptr/nva)