Tae Yong Larang Pemain Timnas Indonesia Main Medsos

CNN Indonesia | Rabu, 08/01/2020 17:07 WIB
Tae Yong Larang Pemain Timnas Indonesia Main Medsos Shin Tae Yong bakal melarang para pemain Timnas Indonesia bermain media sosial. (GABRIEL BOUYS / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, mengungkapkan bakal melarang para pemainnya nanti bermain media sosial.

Larangan itu utamanya akan diterapkan jelang laga skuat Merah Putih. Mantan pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu ingin para pemainnya tetap fokus dan tak terganggu media sosial.

"Jujur, saya sama sekali tidak menggunakan media sosial. Oleh karena itu, saya bisa fokus ke pertandingangan demi pertandingan."


"Jadi ini juga menjadi pesan kepada pemain untuk tidak main media sosial saat menghadapi pertandingan," ujar Tae Yong dalam wawancara eksklusif di akun Youtube PSSI.

Tae Yong Larang Pemain Timnas Indonesia Main MedsosShin Tae Yong ingin membentuk karakter para pemain Timnas Indonesia menjadi lebih baik. (CNN Indonesia/ Titi Fajriyah)
Tae Yong pun menegaskan kedatangan di Indonesia bukan sekadar meracik skuat Merah Putih menjadi lebih baik. Dia bertekad mengubah kultur di skuatnya agar selalu memiliki mental juara.

"Hal pertama yang akan saya lakukan adalah mengubah pola pikir pemain. Kemampuan individu yang dimiliki masing-masing pemain sudah cukup bagus."

"Jika dibarengi dengan kesadaran bersama untuk bisa bermain kolektif dan kompak sehingga pola pikir ini tertanam, maka Indonesia dapat menjadi tim yang lebih baik," kata Tae Yong.

Tae Yong Larang Pemain Timnas Indonesia Main Medsos
Pelatih 50 tahun itu pun berpesan kepada para pemainnya agar total selama membawa nama baik Indonesia di skuat Garuda.

"Jika ingin menjadi pemain Timnas, pertama, pemain harus berkorban untuk tim. Lalu, mereka harus berjuang sepenuh hati dan tenaga ketika berlaga."

"Indonesia pasti akan sukses jika memiliki para pemain yang rela sepenuh hati berkorban untuk tim," ucap Tae Yong. (bac/ptr)